Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Karier Sabyan Gambus Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 16/05/2019, 20:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan karier grup band religi Sabyan Gambus siap diangkat ke layar lebar dengan judul Sabyan Menjemput Mimpi.

Pemain perkusi Sabyan Gambus, Sofwan Yusuf mengatakan, film yang disutradarai Amin Ishaq itu bakal merceritakan tentang awal perjalanan dirinya bersama Nissa, Tubagus Ayus, dan Kamal.

Hal itu dikatakan Sofwan saat jumpa ers peluncuran poster dan trailer film Sabyan Menjemput Mimpi di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Jadi film ini menceritakan segrup Sabyan dari awal merintis sampai detik ini. Insya Allah banyak pesan yang disampaikan untuk menginspirasi teman-teman semua," kata Sofwan.

Baca juga: Alasan Sabyan Gambus Tonjolkan Warna Pop di Album Bismillah

Sabyan Gambus sebelumnya pernah merilis buku berjudul "Sabyan, Kisah Fenomenal Anak Gambus Milenial". Namun, khusus layar lebar nanti, Ayus membocorkan akan ada banyak cerita-cerita baru yang disuguhkan. 

"Sudah pasti ada beberapa yang belum diketahui orang-orang, akan ada di film. Kalaupun sudah baca bukunya, di film ini ada yang baru," tambah Ayus.

Meski ini adalah pengalaman pertama para personel terjun ke dunia peran, Amin menilai kualitas akting mereka luar biasa.

Baca juga: Sabyan Gambus Akan Tetap Pertahankan Hmm.. di Album Baru

"Unexpected, saya kerja bareng sama Sabyan karena mereka bisa dibilang belum pernah akting, tapi ketika saya bekerjasama, saya terkesan dengan akting mereka luar biasa," ucap Amin.

Film Sabyan Menjemput Mimpi dijadwal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 27 Juni 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com