Tasya Kamila Ikut Kelas Mengurus Bayi Sebelum Melahirkan

Kompas.com - 17/05/2019, 11:21 WIB
Penyanyi Tasya Kamila dan suaminya  Randi Bachtiar dalam jumpa pers anak pertama mereka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Penyanyi Tasya Kamila dan suaminya Randi Bachtiar dalam jumpa pers anak pertama mereka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tasya Kamila mengatakan ia melakukan beberapa persiapan untuk menyambut kehadiran buah hatinya. Salah satunya adalah mengikuti pelatihan cara mengurus bayi.

Hal itu diungkapkan Tasya dalam jumpa pers kelahiran anak pertamanya di Rumah Sakit Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

"Iya kami sudah ikutan kelas, awalnya disiapkan untuk lahiran normal, jadi kayak dapat kelas hypnobirthing, kelas merawat bayi, menyusui," ucap Tasya.

Namun, istri Randi Bachtiar ini mengatakan bahwa pelatihan itu hanya gambaran kasar. Tasya merasa dirinya tetap harus belajar lagi berkait cara mengurus bayi.

"Tapi tetap saja semua yang di kelas itu buat pegangan kita saja, tapi realitanya pasti kita tetap belajar," ucapnya.

"Aku menyusui juga masih susah, masih ada tantangannya, semuanya dilewati dengan ikhlas," sambungnya.

Ternyata, yang Tasya pikirkan tak jauh berbeda dengan kenyataan yang ia alami. Ia harus lebih banyak mencurahkan tenaga dan pikiran untuk mengurus buah hati.

"Ha-ha-ha. Begadangnya kan. Ini baru tiga hari sudah hilang suara. Masih belajar dan masih sakit-sakit juga, tapi (tetap) belajar," imbuhnya.

Baca juga: Tasya Kamila Sebut Kelahiran Anak Pertamanya sebagai Kado Terindah Ramadhan

Pelantun "Libur Telah Tiba" ini melahirkan anak pertamanya secara caesar pada Senin (13/5/2019) sore.

Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar. Arrasya lahir dengan berat 3,47 kg dan panjang 49 cm.

Baca juga: Berat Badan Tasya Kamila Naik 18 Kilogram Selama Hamil hingga Melahirkan




Close Ads X