Isyana Sarasvati dan Gamaliel Grogi Bertemu Langsung dengan Pencipta Lagu 'A Whole New World'

Kompas.com - 17/05/2019, 21:36 WIB
Penyanyi Gamaliel dan Isyana Sarasvati dalam jumpa pers di Hotel Grand Indonesia Kempinski, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Gamaliel dan Isyana Sarasvati dalam jumpa pers di Hotel Grand Indonesia Kempinski, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati dan Gamaliel didapuk untuk menyanyikan kembali lagu "A Whole New World" jelang premiere film Aladdin live action di Indonesia.

Selain menyanyikannya, keduanya juga berkesempatan untuk bertemu dengan penulis dari lagu tersebut, yakni Alan Menken. Mendapatkan kesempatan itu, Gamaliel mengaku grogi.

"Kita ketemu sama beliau (Alan) kemarin, kan bisa bertatap langsung sama komposernya kayak tiap tatapan tuh enggak bisa, wawancara juga enggak fokus, deg deg deg. (Kata alan) ‘coba nyanyiin versi kalian, nyanyi kan untukku’. Terus kayak ‘boleh denger dulu enggak’," ungkap Gamaliel dalam jumpa pers di Hotel Grand Indonesia Kempinski, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Meski juga merasakan hal yang sama dengan Gamaliel, Isyana tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

Ia memilih banyak mengajukan pertanyaan terkait proses kreatif dari lagu-lagu yang ia ciptakan untuk film-film Disney.

Baca juga: Gamaliel dan Isyana Sarasvati Langsung Terima Tawaran Menyanyikan Lagu A Whole New World

"Iya kita dapat kesempatan untuk mewawancara dia, kayak tentang film Aladdin, proses kreatif dia sebagai seorang komposer. Dia banyak sekali meng-compose lagu-lagu ikonik Disney, jadi memang ini kesempatan emas bagi kita bisa menyerap ilmu dari sang dewa," kata Isyana.

Yang membuat Gamaliel dan Isyana berbangga hati adalah bagaimana ekspresi Alan Menken saat mendengarkan lagu ciptaannya dibawakan kembali oleh keduanya.

"Dia sih terlihat happy dari awal. Kita enggak tahu dia kayak apa ya, mungkin orangnya se-happy itu. Cuma waktu akhirnya selesai, kita ngobrol, nyanyi segala macam, pas kita keluar orang dari Disney-nya itu malah kayak, 'Itu tadi Alan senang banget'," ujar Gamaliel.

"Biasanya dia enggak pernah main sebanyak itu, setelah itu. Setelah sudah beres wawancara dia masih kayak main-main gitu enggak pernah. Jadi memang Alannya excited untuk ketemu kita,"imbuh Gamaliel.

Bersama Gamaliel, Isyana dipercaya menyanyikan lagu 'A Whole New World' untuk menyambut premiere film Aladdin live action pada 22 Mei 2019 mendatang. F

ilm karya Guy Ritchie ini akan menghadirkan Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Jasmine.

Baca juga: Kolaborasi Ciamik Isyana Sarasvati dan Gamaliel GAC Sambut Aladdin

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X