Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila dan Suami Ceritakan Serunya Jadi Orangtua Baru

Kompas.com - 19/05/2019, 21:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar mengaku melewati banyak tantangan saat menjadi orangtua baru.

Randi mengatakan, kini kualitas tidur dia dan Tasya berkurang karena mengurus putranya yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.

"Makin kurang tidur, sahur terus shalat, pas baru mau tidur, eh sudah nangis lagi. Pagi juga suka ngejemur bayi, jadi bangun lagi. Ya semua penuh tantangan," kata Randi saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (19/5/2019).

Namun, hal ini sudah diprediksi oleh Tasya. Untuk itu Tasya dan suami sudah mengikuti kelas mengurus bayi sebelum dia melahirkan.

Baca juga: Tasya Kamila Sebut Pentingnya Jaga Kebersihan Sebelum Menyentuh Bayi

"Kita sudah expect, pada saat aku hamil sudah ikut kelas new born, kelas menyeyusui, pascamelahirkan, begitu ketemu belajar lagi," kata Tasya.

Karena waktu istirahat yang semakin berkurang, Tasya mengibaratkan mengurus putra pertamanya ini seperti tengah shooting sinetron kejar tayang.

"Paling sulit mencari waktu tidur, kayak shooting sinetron stripping. Menyusui itu challenge buat aku, ada aja drama mengasihi," ungkap Tasya.

"Kita jalani dengan iklas dan semangat melalui ASI. Senang lihat anaknya kenyang ASI walau lecet dan luka," imbuh Tasya.

Sebelumnya Tasya Kamila melahirkan anak pertamanya secara caesar pada Senin (13/5/2019) sore.

Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar. Arrasya lahir dengan berat 3,47 kg dan panjang 49 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com