Tasya Kamila Sebut Pentingnya Jaga Kebersihan Sebelum Menyentuh Bayi

Kompas.com - 17/05/2019, 13:27 WIB
Penyanyi Tasya Kamila dan suaminya  Randi Bachtiar dalam jumpa pers anak pertama mereka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Penyanyi Tasya Kamila dan suaminya Randi Bachtiar dalam jumpa pers anak pertama mereka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tasya Kamila turut mengomentari posting viral yang menarik perhatian warganet beberapa hari terakhir.

Posting yang diunggah pada Senin (13/5/2019) oleh akun Instagram @papeeryuzio tersebut, berisi tentang curahan orangtua yang bersedih lantaran kondisi fisik bayinya terganggu, akibat kontak fisik dengan banyak orang.

Dikatakan, bahwa bayi tersebut mengalami iritasi kulit cukup parah, diduga karena terpapar kuman dari tangan orang-orang yang gemas terhadap bayi itu.

Posting tersebut pun telah mendapatkan 199.312 like serta komentar sebanyak 17.977, baik pro dan kontra.

Baca juga: Tasya Kamila Ikut Kelas Mengurus Bayi Sebelum Melahirkan

Melihat hal tersebut Tasya yang juga baru saja melahirkan anak pertamanya pada Senin (13/5/2019), berpendapat bahwa sebaiknya kita harus memperhatikan kebersihan sebelum berinteraksi dengan bayi.

Menurut Tasya, banyak bayi yang memiliki kondisi fisik sensitif dan lebih rentan terhadap paparan kuman atau bakteri.

Hal itu disampaikan Tasya saat ditemui dalam jumpa pers kelahiran anak pertamanya Arrasya Wardhana Bachtiar di Rumah Sakit Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

"Situasi sekitar apakah berbahaya buat anak kita, dan buat orang-orang yang lagi visit bayi mungkin harus sadar diri juga kondisinya lagi fit atau enggak buat ketemu sama bayi, untuk bisa megang bayi, dan hargai juga decision orangtuanya, kalau enggak boleh pegang ya jangan dipegang," tuturnya.

Baca juga: Tasya Kamila Berbagi Tugas dengan Suami untuk Urus Anak Pertama

Tasya menyadari bahwa wajah dan perilaku bayi yang menggemaskan, seringkali membuat orang lupa untuk memperhatikan kebersihan dirinya sebelum menyentuh dan bermain dengan bayi tersebut.

Oleh sebab itu, Tasya memaklumi banyak orangtua yang tak sembarangan membiarkan bayinya disentuh oleh banyak orang.

"Aku pikir itu natural sih, intuitif, orangtua pasti pengin yang terbaik buat anaknya, setiap orangtua pasti punya caranya masing-masing buat melindungi anaknya. Yang mana mungkin caranya beda," ucapnya.

Wanita berusia 26 tahun ini menambahkan bahwa dirinya juga pasti akan melakukan tindakan serupa untuk menjaga buah hatinya sebaik mungkin.

"Pastinya berhati-hati sih, kalau protektif lihat situasi juga apakah kondisinya memungkinkan untuk bawa anak atau untuk mengenalkan anak ke seseorang," ucap istri Randi Bachtiar ini.

Berkait pro dan kontra terhadap sikap orangtua yang protektif terhadap anaknya, Tasya menilai perselisihan itu bisa diminimalisir dengan komunikasi yang baik.

"Ya kasih tahu saja  baik-baik, kasih tahu saja kalau bayinya alergi, kalau misalkan enggak enak banget kita bawa saja, bilang saja bayinya mau disusuin gitu. Tetap sopan tapi. Tujuannya untuk melindungi bayi kita," imbuhnya.

Baca juga: Tasya Kamila: Rasa Sakit Melahirkan Hilang setelah Peluk Bayi Arrasya

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X