Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lari di New York Marathon, Chicco Jerikho Boyong Anak dan Istri untuk Beri Semangat

Kompas.com - 21/05/2019, 20:44 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 3 November 2019 mendatang, artis peran Chicco Jerikho akan berlari sejauh 42 kilometer di New York Marathon.

Untuk memberi semangat, Chicco membawa serta keluarga kecilnya yakni sang istri, Putri Marino dan putrinya, Surinala Carolina Jarumillind ke New York.

"Persiapan sendiri saya bawa suporter pribadi saya, saya yakin akan mencapai waktu yang lebih cepat dari sebelumnya," kata Chicco dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Dengan dukungan dari Putri dan Surinala, Chicco percaya bahwa kecepatan larinya akan bertambah.

"Nanti anak juga ikut, jadi speed-nya tambah jadi dua kali lipat," ungkap Chicco.

Baca juga: Galang Dana, Chicco Jerikho Siap Berlari Sejauh 42 Kilometer di New York Marathon

Dengan lari sejauh 42 kilometer, Chicco juga turut mengumpulkan dana untuk mendirikan rumah singgah bagi pasien anak dan orangtua yang sedang melakukan pengobatan di Denpasar, Bali.

"Ya gimana caranya finish dan mengumpulkan apa yang jadi goal saya mengumpulkan dana untuk kegiatan ini. Seperti kita tahu sekarang kan semakin banyak penyakit yang aneh-aneh. Saat seseorang sakit, keuarga tidak bisa ikut menunggu padahal support keluarga penting," kata Chicco.

Tergabung dalam Team RMHC Indonesia 2019, Chicco Jerikho akan berlari bersama pelari lain yang berasal dari berbagai kalangan, antara lain, Sukowati Sosrodjojo, Anne Sutanto, Andreas Kansil, Christopher Tobing, Karin Zulkarnaen, Maya Watono, Robert Sihombing, Sigi Wimala, Sitha Marino, Susan Bachtiar dan Svida Alisjahbana.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengumpulan donasi untuk pembangunan rumah singgah di Denpasar, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com