Dul Jaelani Ceritakan Awal Mula Ahmad Dhani Kenal Musik The Beatles

Kompas.com - 23/05/2019, 14:26 WIB
Abdul Qodir Jaelani, yang karib disapa Dul Jaelani, ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Abdul Qodir Jaelani, yang karib disapa Dul Jaelani, ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani yang dikenal memiliki literatur musik cukup baik, rupanta baru mengenal The Beatles ketika sudah berkeluarga.

Hal tersebut diceritakan oleh putra bungsunya Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani (18).

Dul mengatakan, ayahnya baru rutin mendengarkan lagu-lagu The Beatles dari salah seorang sahabatnya yang juga seorang musisi.

"Sebenarnya Ahmad Dhani kan tahu The Beatles baru tahun 1998, yang kasih tahu Ahmad Dhani The Beatles itu Bebi Romeo," ucap Dul saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Dul Jaelani Ingin Jadi Kolektor Musik The Beatles

Menurut Dul, pengalaman Dhani bersama Bebi itu terbilang unik, lantaran ayahnya yang awalnya sangat kagum pada grup band Queen menganggap The Beatles bukanlah apa-apa ketimbang Freddie Mercury dan kawan-kawan.

"Nah pas ayah saya ketemu Bebi Romeo sempat berantem berdua, 'Wah Beatles apaan sih, Queen tuh the best'. Nah Bebi Romeo Beatles banget, tapi ternyata Queen juga terinspirasi dari Beatles," tutur Dul.

"Sejak saat itu ayah saya mengakui kalau Beatles itu memang legend. Dan saya sedari kecil selalu dengerin Beatles, jadi secara enggak langsung alam bawah sadar mendorong itu," sambungnya.

Atas hal tersebut, Dul yang merupakan pendiri band bergenre grunge Backdoor merasa dirinya jauh lebih beruntung ketimbang ayahnya.

"Menangnya saya umur 17 tahun sudah khatam The Beatles, sementara Ayah saya 17 tahun khatamnya Queen," imbuhnya.

Baca juga: Dul Jaelani Akui Punya 3 Ayah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X