Rian D'MASIV Menangkap Keresahan Titiek Puspa

Kompas.com - 24/05/2019, 19:36 WIB
Keluarga besar label rekaman Musica Studios berfoto bersama di kantor Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAKeluarga besar label rekaman Musica Studios berfoto bersama di kantor Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).
JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta menceritakan awal mula dirinya menciptakan lagu "Indonesia Damai" yang dinyanyikan oleh musisi-musisi Tanah Air.
 
Rian menceritakan itu saat ditemui dalam jumpa pers di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).
 
"Awalnya dari obrolan santai Rian sama Eyang Titiek, waktu itu Rian ke rumah Eyang Titiek, yang diobrolin sama Eyang itu selalu Indonesia, jadi rasa empati untuk Indonesianya luar biasa," kata Rian.
 
Berawal dari keinginanya berduet dengan artis senior Titiek Puspa, Rian justru diajak penyanyi berusia 81 tahun itu untuk membuat sebuah lagu tentang Indonesia.
 
 
"Awalnya Rian pengin bisa kolaborasi sama Eyang Titiek, terus Eyang bilang ‘ayo bikin lagu yang bisa mendamaikan semuanya’ ya kita tau sendiri beberapa tahun belakangan banyak guncangan," tutur Rian.
 
Rian pun langsung menangkap keresahan yang dirasakan Titiek Puspa terhadap kondisi yang sedang terjadi di Tanah Air dan menciptakan lagu "Indonesia Damai".
 
"Kegelisahan Eyang dengan kejadian yang menimpa Indonesia belakangan ini akhirnya Eyang bilang, ‘Ayo bikin lagu tentang perdamaian'," ucap Rian.
 
"Saat itu pas bawa gitar kebetulan aku langsung nunjukkin sedikit. Udah mau pulang diminta cepet bikin lagu, saat itu juga langsung tulis lirikya notasinya," imbuhnya.
 
Lagu tersebut akan dibawakan oleh deretan musisi seperti Iwan Fals, Vina Panduwinata, Titiek Puspa, Momo Geisha, Giring Ganesha, Regina Poetiray, Shakira, Maizura, Zara Leola, Ubay Nidji, dan masih banyak lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X