Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D'MASIV: Bukan Mimpi, Jakarta Akhirnya Punya MRT

Kompas.com - 24/03/2019, 13:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, mengaku senang bahwa Jakarta akhirnya memiliki transportasi publik moda raya terpadu (MRT).

"Ternyata itu bukan mimpi, Jakarta akhirnya punya MRT," ujar Rian di sela mengisi acara peresmian MRT fase 1 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Sebagai warga Jakarta, Rian bangga dengan kinerja pemerintah yang sudah membangun MRT. Rian berujar bahwa MRT semestinya sudah dibuat sejak lama.

"Mungkin agak ketinggalan dari negara-negara lain. Tetapi alhamdulillah sekarang anakku sudah mencoba transportasi umum karena selain irit, enggak kena macet, bisa mengurangi kemacetan juga," kata Rian.

Baca juga: Jakarta Banjir, Mischa Chandrawinata Bayangkan MRT Sudah Jadi

Dengan adanya MRT ini, Rian berharap kemacetan di Jakarta bisa terurai dan masyarakat juga turut aktif menjaga transportasi publik secara versama.

"Memang harus dipupuk kesadarannya. Ini fasilitas umum ada biar kita nyaman," ucapnya.

Peresmian MRT fase 1 ini sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, sejumlah musisi turut tampil dalam serimonial peresmian ini. Mereka di antaranya Rian D'MASIV, Mytha Lestari, dan Barasuara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com