Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Restoran di New York Tuai Kecaman Setelah Pemiliknya Merekam BTS Diam-diam

Kompas.com - 25/05/2019, 15:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Jangan main-main dengan ARMY, penggemar boyband BTS. Bobby Kwak seorang pemilik restoran barbekyu Korea di New York, Kang Ho Dong Baekjeong, memposting video grup K-pop itu sedang makan di restoran Midtown-nya membuat ARMY geram.

Pemilih restoran itu dianggap telah melanggar hak privasi BTS. Alhasil, para penggemar BTS pun membanjiri restoran tersebut dengan ulasan bintang satu di situs Yelp, sebagai pembalasan.

Para member BTS makan malam di restoran pada Selasa (21/5/2019) malam, ketika Bobby Kwak merekam mereka kemudian membagikannya di media sosial pribadinya dengan keterangan yang membandingkan BIGBANG dengan BTS

"Mungkin aku terlalu keras atau mungkin sudah melewati waktuku, tapi saya merasa BIGBANG memiliki lebih banyak bakat daripada BTS. Agak seperti Jordan vs Lebron, tapi saya akan mengakui perlahan saya mulai menyukai mereka," tulis Kwak yang kemudian dihapus.

Baca juga: Khalid Ungkap Persabahatan dan Kolaborasinya dengan BTS

Tersinggung oleh kata-kata Kwak, penggemar BTS terjun ke Yelp memberikan ulasan tentang restoran Kwak dan menuduh Kwak telah menggunakan kamera tersembunyi untuk mendapatkan rekaman.

Dalam postingan Instagram yang baru diunggah hari ini, Kwak berusaha membela diri dan membantah telah menaruh kamera tersembunyi di restoran. Dia juga sekaligus meminta maaf kepada para penggemar yang merasa tersinggung.

Hanya ingin meminta maaf kepada BTS dan seluruh penggemar BTS di luar sana. Video yang diambil kemarin bukan dilakukan oleh Baekjeong restoran, tetapi oleh saya sendiri secara pribadi ketika saya sedang makan di sana. Tidak ada kamera tersembunyi dan saya bertanggung jawab penuh. Saya penggemar berat," tulisnya.

Restoran Kang Ho Dong Baekjeong di Los Angeles, AS, diketahui adalah favorit para selebritas Hollywood. Seperti Rachael Ray, almarhum Anthony Bourdain, Ed Sheeran, Williams bersaudara dan Chris Rock, menurut Eater New York.

Baca juga: BTS Akan Tampil dalam Britains Got Talent 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com