Sebuah Restoran di New York Tuai Kecaman Setelah Pemiliknya Merekam BTS Diam-diam

Kompas.com - 25/05/2019, 15:12 WIB
Para member BTS (dari kiri) V, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, RM, and J-Hope menjadi bintang tamu acara 2019 Summer Concert Series yang digelar Good Morning America di Central Park, New York, Rabu (15/5/2019). Noam Galai/Getty Images/AFPPara member BTS (dari kiri) V, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, RM, and J-Hope menjadi bintang tamu acara 2019 Summer Concert Series yang digelar Good Morning America di Central Park, New York, Rabu (15/5/2019).

KOMPAS.com - Jangan main-main dengan ARMY, penggemar boyband BTS. Bobby Kwak seorang pemilik restoran barbekyu Korea di New York, Kang Ho Dong Baekjeong, memposting video grup K-pop itu sedang makan di restoran Midtown-nya membuat ARMY geram.

Pemilih restoran itu dianggap telah melanggar hak privasi BTS. Alhasil, para penggemar BTS pun membanjiri restoran tersebut dengan ulasan bintang satu di situs Yelp, sebagai pembalasan.

Para member BTS makan malam di restoran pada Selasa (21/5/2019) malam, ketika Bobby Kwak merekam mereka kemudian membagikannya di media sosial pribadinya dengan keterangan yang membandingkan BIGBANG dengan BTS

"Mungkin aku terlalu keras atau mungkin sudah melewati waktuku, tapi saya merasa BIGBANG memiliki lebih banyak bakat daripada BTS. Agak seperti Jordan vs Lebron, tapi saya akan mengakui perlahan saya mulai menyukai mereka," tulis Kwak yang kemudian dihapus.

Baca juga: Khalid Ungkap Persabahatan dan Kolaborasinya dengan BTS

Tersinggung oleh kata-kata Kwak, penggemar BTS terjun ke Yelp memberikan ulasan tentang restoran Kwak dan menuduh Kwak telah menggunakan kamera tersembunyi untuk mendapatkan rekaman.

Dalam postingan Instagram yang baru diunggah hari ini, Kwak berusaha membela diri dan membantah telah menaruh kamera tersembunyi di restoran. Dia juga sekaligus meminta maaf kepada para penggemar yang merasa tersinggung.

Hanya ingin meminta maaf kepada BTS dan seluruh penggemar BTS di luar sana. Video yang diambil kemarin bukan dilakukan oleh Baekjeong restoran, tetapi oleh saya sendiri secara pribadi ketika saya sedang makan di sana. Tidak ada kamera tersembunyi dan saya bertanggung jawab penuh. Saya penggemar berat," tulisnya.

Restoran Kang Ho Dong Baekjeong di Los Angeles, AS, diketahui adalah favorit para selebritas Hollywood. Seperti Rachael Ray, almarhum Anthony Bourdain, Ed Sheeran, Williams bersaudara dan Chris Rock, menurut Eater New York.

Baca juga: BTS Akan Tampil dalam Britains Got Talent 2019



Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X