Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana dan Gamaliel Terpukau Saat Bertemu Alan Menken, Pencipta Soundtrack Aladdin

Kompas.com - 27/05/2019, 10:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tapiheru mengaku terpukau saat bertemu sekaligus menyaksikan langsung penampilan Alan Menken.

Alan menken adalah komposer asal Amerika Serikat yang merupakan dalang di balik lagu-lagu film Disney, salah satunya "A Whole New World" yang menjadi soundtrack film Aladdin.

"Kami sih mendapatkan emas bertemu dengan komposernya itu yang tidak akan bisa dilupakan. Menyaksikan dia main depan mata kami," kata Isyana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Pamerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Iya ini nih proses pembuatan lagu saya.. woow, kayak itu kami cuma starstruck aja," sambungnya.

Gamaliel menambahkan, saat melihat langsung komposer kawakan itu berbagi ilmu musik, ia begitu terkesan dan menyadari alasan karya-karya Alan Menken masih tetap hidup hingga saat ini.

Baca juga: Isyana Sarasvati Idamkan Sosok Pria Seperti Aladdin

"Itu baru dia dan piano ya belum full orkestra. Itu aja sudah kayak waw banget, pantes dia menghasilkan karya luar biasa ya," ucap Gamaliel.

Isyana dan Gamaliel diketahui menjadi pengisi soundtrack film live-action Aladdin untuk wilayah Indonesia. Hal itu yang membuat mereka mendapatkan kesempatan bertemu dengan Alan Menken di Jepang.

"Terimakasih banget buat Disney, kami juga enggak tahu akan dibawa ke Jepang untuk bertemu Alan Menken," ucap Isyana.

"Orang di balik layar yang menghidupkan karakter-karakter disney. Enggak hanya ketemu doang, tapi kami interview dia," imbuhnya.

Baca juga: Bintang Film Aladdin Naomi Scott Kenakan Headpiece Karya Rinaldy A Yunardi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com