Sabyan Gambus Rilis Singel Idul Fitri

Kompas.com - 28/05/2019, 20:28 WIB
Sabyan Gambus Dokumentasi PribadiSabyan Gambus

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana silaturahim, berkumpul bersama sanak keluarga dan makan bersama menjadi momen membahagiakan di saat Idul Fitri.

Suasana inilah yang coba diaplikasikan oleh grup musik Sabyan Gambus ke dalam harmoni musikal yang paling gres pascamelepas lagu "Ya Romdon" belum lama ini.

"Ya, ini adalah gambaran bagaimana suasana di hari yang fitri. Setelah sebulan berpuasa, kita bisa makan dari pagi dengan suasana kemenangan. Gema takbir, suara bedug, adalah momen yang penuh haru," ungkap Ayus mewakili rekan segrupnya dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (28/5/2019).

"Suasana ini yang kita jadikan inspirasi di lagu 'Idul Fitri'," tambahnya. 

Baca juga: Sabyan Gambus Berakting Tanpa Baca Skenario

Menurut Ayus dan Nissa, tak ada kendala yang berarti untuk bisa menerjemahkan suasana Lebaran menjadi sebuah komposisi lagu berjudul "Idul Fitri" ini.

Karena kebersamaan mereka yang sudah cukup lama, lagu "Idul Fitri" akhirnya bisa cepat diselesaikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di saat kita di karantina, berkumpul bersama, di sanalah pembuatan konsep itu terjadi. Mulai dari lirik, notasi hingga komposisinya langsung tercipta saat itu juga," jelasnya.

Dengan output musikal yang berciri pop dengan nuansa arabian, Nissa sebagai vokalis, jelas memberikan sentuhan yang berarti pada lagu "Idul Fitri". Alhasil, lagu berdurasi 4 menit ini memiliki alunan yang terdengar sempurna.

"Alangkah senangnya jika lagu ini menjadi soundtrack Lebaran teman-teman di hari yang fitri ini. Didengar ketika berkumpul bersama keluarga. Didengar ketika sedang dijalan menuju ke rumah sanak keluarga untul besilaturahmi. Itulah yang kita harapkan dengan dirilisnya lagu ini," tutup Nissa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.