Rio Reifan dan Henny Mona Tak Sadar Ditipu Teman Bisnis

Kompas.com - 30/05/2019, 16:16 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis sinetron Rio Reifan dan Henny Mona tak percaya bahwa mereka telah menjadi korban penipuan. Apalagi, penipuan itu dilakukan oleh temannya sendiri.

Menurut Rio, ia baru menyadari bahwa kepercayaan yang diberikannya justru membuat dirinya lengah.

Hal itu disampaikan saat Rio dan Henny mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019).

"Di situ awalnya kerja sama ya, jadi memang kita percayalah. Maksudnya kita enggak tahu persis (bisnis) apa yang dilakukan. Dalam waktu belakangan semuanya sudah enggak ada, kita cek semua segala macem, usahanya ternyata sudah enggak ada," ucap Rio.

Baca juga: Merasa Ditipu, Rio Reifan dan Henny Mona Datangi Polda Metro Jaya

Sementara menurut Henny, ia mengalami kerugian yang cukup banyak, yakni sekitar Rp 1 miliar lebih. Heny mengaku bahwa uang tersebut ia serahkan untuk investasi dalam banyak hal.

"Banyak ya (kerugiannya), apa sih kayak (investasi) salon, jual tas branded terus sama rumah makan, butik," ucap Henny di lokasi yang sama.

Henny sendiri mengaku telah mengenal temannya itu sejak lima tahun lalu.

Setelah melihat banyak kejanggalan beberapa waktu terakhir, Henny pun berdiskusi dengan suaminya berkait langkah hukum yang diambil.

Meski terbilang cukup terlambat, mereka berharap ada itikad baik dari pihak terlapor yang merupakan sepasang suami istri berinisial PAW alias Camel dan AH.

"Karena orangnya sudah tidak bisa dihubungi lagi, jadi mungkin sudah tidak ada itikad baik. Terus memang kerja sama dilakukannya memang usahanya sudah mulai enggak ada. Makanya kita lapor sekarang," imbuh Rio.

Dalam surat laporan bernomor LP/3363/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 30 Mei 2019, Rio dan Henny melaporkan sahabatnya dengan pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan, ancaman penjara maksimal 8 tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.