Jadi Donatur Rutin, Jin BTS Jadi Anggota Klub Kehormatan Unicef

Kompas.com - 31/05/2019, 11:44 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Member boyband BTS Jin kini menjadi anggota Unicef's Honor Club atau Klub Kehormatan Unicef.

Klub itu memberikan keanggotaan kepada seseorang yang telah memberi donasi lebih dari 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Pemuda bernama lengkap Kim Seokjin itu berdonasi secara rutin sejak Mei 2018, tetapi tidak pernah mengungkapnya ke publik.

Ia memutuskan mengungkap hal itu serta keanggotannya di Honors Club baru-baru ini. Hal itu karena ia meyakini bahwa pengaruh baik akan berkembang jika dibagikan.

"Kami berterima kasih kepada Jin BTS yang telah menjadi inspirasi bagi kaum muda di seluruh dunia dengan pesan tentang harapan dan donasinya yang sangat berarti," kata Lee Ki Chul, Sekretaris Umum Unicef Korea, Jumat (31/5/2019).

"Kami berharap donasinya bisa membuat lebih banyak generasi muda memberi perhatian pada yang kami lakukan," lanjut Lee Ki Chul.

Sejak November 2017, BTS dan agensinya, Big Hit Entertainment, bekerja sama dengan Unicef melalui kampanye "Love Myself".

Baca juga: Gelar Konser di Hong Kong, BTS Terkejut Dikunjungi Park Bo Gum

Program itu merupakan bagian dari kampanye #ENDViolence yang dicanangkan Unicef untuk melindungi generasi muda dari kekerasan.

Keluarga besar BTS juga berpartisipasi dalam berbagai aktivitas untuk meningkatkan kesadaran warga dunia khususnya kaum muda untuk berdonasi.

Baca juga: BTS Ditampilkan di Halaman Utama Situs Resmi PBB

Saat ini BTS sedang menjalani tur dunia Love Yourself: Speak Yourself. Di setiap venue konser BTS selalu ada gerai Unicef. Termasuk di Wembley Stadium, London, pada 1 dan 2 Juni esok.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.