Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Donatur Rutin, Jin BTS Jadi Anggota Klub Kehormatan Unicef

Kompas.com - 31/05/2019, 11:44 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Member boyband BTS Jin kini menjadi anggota Unicef's Honor Club atau Klub Kehormatan Unicef.

Klub itu memberikan keanggotaan kepada seseorang yang telah memberi donasi lebih dari 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Pemuda bernama lengkap Kim Seokjin itu berdonasi secara rutin sejak Mei 2018, tetapi tidak pernah mengungkapnya ke publik.

Ia memutuskan mengungkap hal itu serta keanggotannya di Honors Club baru-baru ini. Hal itu karena ia meyakini bahwa pengaruh baik akan berkembang jika dibagikan.

"Kami berterima kasih kepada Jin BTS yang telah menjadi inspirasi bagi kaum muda di seluruh dunia dengan pesan tentang harapan dan donasinya yang sangat berarti," kata Lee Ki Chul, Sekretaris Umum Unicef Korea, Jumat (31/5/2019).

"Kami berharap donasinya bisa membuat lebih banyak generasi muda memberi perhatian pada yang kami lakukan," lanjut Lee Ki Chul.

Sejak November 2017, BTS dan agensinya, Big Hit Entertainment, bekerja sama dengan Unicef melalui kampanye "Love Myself".

Baca juga: Gelar Konser di Hong Kong, BTS Terkejut Dikunjungi Park Bo Gum

Program itu merupakan bagian dari kampanye #ENDViolence yang dicanangkan Unicef untuk melindungi generasi muda dari kekerasan.

Keluarga besar BTS juga berpartisipasi dalam berbagai aktivitas untuk meningkatkan kesadaran warga dunia khususnya kaum muda untuk berdonasi.

Baca juga: BTS Ditampilkan di Halaman Utama Situs Resmi PBB

Saat ini BTS sedang menjalani tur dunia Love Yourself: Speak Yourself. Di setiap venue konser BTS selalu ada gerai Unicef. Termasuk di Wembley Stadium, London, pada 1 dan 2 Juni esok.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com