Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Ditampilkan di Halaman Utama Situs Resmi PBB

Kompas.com - 30/05/2019, 12:07 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Yonhap

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS membuat catatan baru. Grup vokal dengan tujuh member itu ditampilkan di halaman utama situs resmi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

BTS ditampilkan dalam sebuah video berdurasi 1 jam tentang kerja sama boyband itu dengan PBB. Pesan video itu adalah harapan dan kebahagiaan bagi generasi muda.

Dalam video itu BTS berpartisipasi "Generation Unlimited" dan gerakan antikekerasan di kalangan generasi muda, sebuah kampanye global yang dicanangkan Unicef.

"(Kekerasan) merupakan masalah penting seperti kampanye Love Yourself kami. Kami berharap kampanye Love Yourself bisa membantu anak-anak dan kaum muda yang mengalami kekerasan dalam bentuk apapun," kata leader BTS, RM, dalam video itu.

"Kami berharap yang kami lakukan bisa sedikit membantu. Bahkan meskipun (bantuan) sedikit, kami hanya ingin membuat kalian merasa lebih baik," lanjut RM.

"Bila, melalui kami, seseorang menjadi merasa sedikit lebih bahagia, itulah yang menjadi motivasi kami," imbuh member lain, Jimin.

"Kami ingin memberi kalian harapan," timpal J-Hope.

Baca juga: Penulis Kenamaan Dunia Paulo Coelho Mengaku Menggemari Boyband BTS

Kampanye "Generation Unlimited" yang dicanangkan Unicef bermaksud untuk menyiapkan generasi muda untuk menjadi warga dunia yang produktif dan mau berpartisipasi.

BTS diundang untuk berpidato pada peluncuran kampanye "Generation Unlimited" pada sidang Majelis Umum di markas besar PBB di New York pada September 2018 lalu.

Baca juga: Gelar 6 Konser Speak Yourself di AS, BTS Hadirkan 320.000 Penonton

Dalam pidato di hadapan sejumlah pemimpin dunia, RM mendorong kaum muda untuk berani bersikap dan berbicara. Pesan itu sesuai dengan yang mereka sampaikan melalui seri album dan konser Love Yourself.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yonhap


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com