Annisa Pohan Terharu Banyak Masyarakat Iringi Pemakaman Ani Yudhoyono

Kompas.com - 02/06/2019, 19:27 WIB
Annisa Pohan saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAnnisa Pohan saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, mengaku terharu melihat besarnya antusias masyarakat yang hadir untuk mengiringi prosesi pemakaman mertuanya tersebut.

Annisa yang merupakan istri Agus Harimurti Yudhoyono tak menyangka animo masyarakat sebesar itu.

Pernyataan itu dilontarkan Annisa saat ditemui di sela-sela prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

"Kami sekeluarga begitu terharu bahwa begitu banyak kasih sayang dari masyarakat ke Ibu Ani, andai Ibu Ani melihat ini pasti ibu sangat bahagia," ucapnya.

Baca juga: Dina Lorenza: Ibu Ani Yudhoyono Selalu Nasihati Saya untuk Jadi Wanita Kuat

Menurut Annisa, ia menyaksikan ribuan masyarakat yang mengiringi kepergian Ani Yudhoyono sejak jenazah tiba di rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (1/6/2019) malam.

"Masyarakat luar biasa banyaknya, tadi dari Cikeas juga sampai ke sini (Kalibata) pinggir jalan berjejer mengantarkan Ibu ke tempat peristirahatan terakhirnya," kata Annisa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, dari pantauan Kompas.com di lokasi, masyarakat mulai berjejalan di sekitar area pemakaman sejak siang hari.

Saat iring-iringan ambulans jenazah melintas, masyarakat tak hentinya menyampaikan rasa duka dan kasih sayangnya kepada istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ani Yudhoyono meninggal di Singapura pada Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat. Ani menjalani perawatan selama empat bulan sebelum mengembuskan napas terakhir.

Kondisi Ibu Negara RI ke-6 itu sempat membaik dan merasakan keluar rumah sakit selama tiga hari.

Namun, kondisinya kembali memburuk beberapa hari lalu dan menjalani perawatan di ICU hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.