Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekelompok ELF Ancam Boikot Super Junior

Kompas.com - 04/06/2019, 09:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Super Junior baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback untuk kali pertama setelah semua member menyelesaikan tugas wajib militer mereka.

Meski begitu, nantinya hanya ada sembilan member yang bakal berpartisipasi dalam album ke-9 mereka. Kangin dan Sungmin dipastikan tak akan ambil bagian dalam album yang sangat dinantikan itu.

Namun, keputusan untuk tidak mengikutsertakan dua member tersebut ternyata belum membuat sekelompok penggemar Super Junior yang disebut ELF merasa puas.

Beberapa dari ELF mengumumkan bahwa mereka akan memboikot segala sesuatu yang berkaitan dengan Super Junior sampai Kangin dan Sungmin secara resmi dikeluarkan dari grup.

"Kami mengajukan petisi untuk Kangin dan Sungmin agar dikeluarkan dari Super Junior. Harap dicatat bahwa semua penggemar yang berpartisipasi dalam keseluruhan pernyataan ini berkumpul hanya untuk bertujuan menghapus dua member itu," tulis mereka dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Rencana pemboikotan itu termasuk menonton dan berbagi apa pun tentang Super Junior di media sosial, mendengarkan lagu-lagu, membeli merchandise mereka, dan banyak lagi.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior Sebut Jisoo BLACKPINK sebagai Tipe Idealnya

Sekelompok penggemar tersebut bahkan mulai mengedarkan tagar atau hahtags berbunyi #Criminal_Kangin_FanDeceiving_Sungmin_PermanentRemoval untuk menuntut Label SJ (agensi Super Junior) secara resmi menghapus Kangin dan Sungmin.

Para penggemar memprotes Kangin dan Sungmin untuk kontroversi mereka sebelumnya. Kangin pernah dinyatakan bersalah atas beberapa kasus pemukulan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol, serta ditangkap karena melakukan kekerasan fisik terhadap pacarnya.

Sementara Sungmin dikritik karena dianggap mengabaikan penggemar dengan tidak memberi tahu tentang pernikahannya kepada ELF.

Saat sembilan member yang tersisa akan kembali dengan album baru mereka, Kangin dijadwalkan membintangi sebuah web drama Sedangkan Sungmin tetap diam tanpa kegiatan promosi resmi sejauh ini.

Baca juga: Super Junior Akan Comeback Hanya dengan 9 Member

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com