Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endy Arfian Mengaku 'Stres' Bermain Film Komedi

Kompas.com - 10/06/2019, 09:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Endy Arfian untuk kali pertama terlibat dalam penggarapan film bergenre komedi horor. Endy diketahui berperan sebagai Darto dalam film Ghost Witer.

"Komedi pertama kali, udah horor, komedi. Ini tantangannya besar banget, karena biasanya horor doang, yang nyeremin, tapi ini gimana caranya bikin penonton ketawa," kata Endy saat ditemui di XXI Mega Bekasi, Bekasi Barat, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2019).

Bintang film Pengabdi Setan itu mengakui sulit bermain dalam sebuah film komedi. Endy bahkan sempat merasa 'stres' saat shooting film yang disutradarai oleh Bene Dion itu.

"Jadi benar-benar pelajaran baru, banyak pelajaran, tantangan luar biasa, deg-degan banget, berhasil atau enggak. Namanya juga first time ya, dari reading, shooting sempat 'stres'," ucap Endy.

Baca juga: Endy Arfian Merasa seperti Adik Kakak dengan Tatjana Saphira

"Ternyata komedi itu enggak gampang kayak cuma nyeleneh, bukan cuma modal ngelucu, tapi harus dipikirkan ini itunya, awalnya enggak dipikirkan ternyata susah banget," tambahnya.

Karakter Darto digambarkan sebagai adik dari tokoh utama bernama Naya (Tatjana Saphira). Darto masih duduk di bangku SMP dan sangat penakut.

Naya adalah seorang penulis novel yang menemukan buku harian seorang hantu bernama Galih.

Selain Endy dan Tatjana, Ghost Writer juga dibintangi oleh Ge Pamungkas, Asmara Abigail, Ernest Prakasa, Slamet Rahardjo, dan lainnya.

Baca juga: Berumur 18 Tahun, Endy Arfian Perankan Anak SMP di Ghost Writer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com