Deddy Mizwar Terkejut atas Kepergian Robby Sugara yang Mendadak

Kompas.com - 13/06/2019, 14:40 WIB
Deddy Mizwar saat melayat Robby Sugara di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). Kompas.com/Ira GitaDeddy Mizwar saat melayat Robby Sugara di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Deddy Mizwar mengaku terkejut mendengar kabar kepergian rekan seprofesinya, Robby Sugara, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada Kamis (13/6/2019).

Hal itu dikatakan Deddy saat diwawancarai usai melayat di Rumah Duka UKi, Cawang, Jakarta Timur, Kamis siang.

"Saya kira kepergian Robby ini mengejutkan ya, kita enggak tahu sakitnya kan. Saya belajar dari peristiwa ini bahwa kematian bisa datang kapan saja," katanya.

Meski tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Robby, Deddy sangat menghormati pria bernama asli Robert Isaac Kaihena itu sebagai seorang senior.

"Saya tidak terlalu dekat, tapi Robby ini lebih senior dari saya secara umur maupun (pengalaman) di industri film. Sosok yang pada masanya memang mendominasi perfilman Indonesia," ujar Deddy.

"Dia bareng Roy Marten. Beda tipis sama saya. Beliau dulu, baru saya masuk, dia senior saya," sambungnya.

Menurut Deddy, Robby adalah figur yang telah mewarnai perkembangan dunia perfilman Tanah Air.

Baca juga: Tanda Sebelum Kepergian Robby Sugara, dari Tatapan Kosong hingga Tingkah Manja

"Tapi Robby orang baik, dia tidak pernah punya masalah dengan teman-temannya, kemudian beliau juga paling tidak bisa mewarnai perjalanan sejarah film Indonesia pada masanya," ucap Deddy.

"Dan saya kira terakhir pun dia masih bisa hadir dalam perfilman Indonesia dan 2005-an kembali lagi. Dan saya kira kita merasa kehilangan dengan kepergiannya yang tiba-tiba," lanjut bintang sinetron Lorong Waktu itu.

Deddy juga mengirimkan doa agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatam.

"Dan kembali dunia film kehilangan seorang aktor yang sudah mewarnai perjalanan sejarah film Indonesia. Mudah-mudahan Tuhan memberikan kelapangan dan kekuatan," imbuhnya.

Rencananya jenazah Robby akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Robby Sugara Keluhkan Sesak Napas dan Muntah Sebelum Meninggal

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X