Robby Sugara Keluhkan Sesak Napas dan Muntah Sebelum Meninggal

Kompas.com - 13/06/2019, 13:43 WIB
Mendiang aktor senior Robby Sugara berpose bersama istrinya. Instagram/Juan BernardMendiang aktor senior Robby Sugara berpose bersama istrinya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak keempat aktor senior Robby Sugara, Patricia Grace, mengatakan bahwa ayahnya sempat mengeluh sesak napas dan muntah sebelum meninggal dunia karena serangan jantung pada Kamis (13/6/2019) dini hari.

Saat itu Robby sedang berkumpul dengan anak-anak dan istrinya.

"Iya. Keadaannya lagi ngumpul-ngumpul. Siangnya masih ketawa-ketawa, sehat bugar. Tiba-tiba jam 11 malam itu Papi nyesek (sesak) sampai muntah," kata Patricia saat ditemui di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis siang.

"Habis itu akhirnya dibawa ke rumah sakit, tapi ternyata tidak bisa diselamatkan," sambungnya.

Patricia menyebutkan, Robby belum lama ini divonis mengidap penyakit jantung dan telah mengalami serangan jantung dua kali.

Baca juga: Robby Sugara Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

"Baru aja sih tahu papa kena jantung. Padahal keluarga kami enggak ada riwayat jantung. Serangan jantung ini baru banget," ucap Patricia.

"Sebulan yang lalu itu serangan pertama. Ternyata serangan kedua ini persis yang pertama, tapi akhirnya lewat (meninggal)," lanjutnya.

Robby mengembuskan napas terakhirnya pada usia 69 tahun dan meninggalkan seorang istri, tujuh orang anak, serta 16 cucu.

Rencananya jenazah akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Tanda Sebelum Kepergian Robby Sugara, dari Tatapan Kosong hingga Tingkah Manja

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X