Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesi Perkenalan Diri Super Junior yang Bikin ELF Indonesia Menjerit hingga Tersipu

Kompas.com - 16/06/2019, 11:41 WIB
Adinda Dwi Putri,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu boyband K-pop legendaris, Super Junior alias SuJu, baru saja menyelesaikan konser mereka di Indonesia pada Sabtu (15/6/2019).

Tiga tahun tak menyapa para ELF (nama fandom SuJu) di Indonesia, grup yang debut pada 2005 itu tetap mampu meninggalkan kesan mendalam lewat konser bertajuk Super Show 7S yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, tersebut.

Tidak hanya lewat aksi panggung yang memukau, Leeteuk dan kawan-kawan juga sukses menghibur ribuan penonton di hadapan mereka bahkan hanya dengan menyapa.

Setelah menampilkan tiga lagu andalan, yakni "Black Suit", "Superman", dan "Don't Don", boyband yang terkenal dengan tingkah lucu mereka itu berhasil mengocok perut para ELF saat perkenalan diri setiap member.

Seperti yang dilakukan Shindong saat menyebut bahwa baik penggemar perempuan maupun pria yang hadir di konser mereka, semuanya cantik.

"Apa kabar (dalam Bahasa Indonesia), My name is Shindong. Beautiful girl. Beautiful boy. Make some noise!" seru Shindong yang disambut tawa para penggemar.

Para ELF kembali tertawa karena member termuda kedua setelah Kyuhyun, Ryeowook, dalam perkenalannya justru fokus mengabsen makanan khas Indonesia.

"Apa kabar (dalam Bahasa Indonesia). Saya Ryeowook. Sudah lama sekali, kangen Indonesia. Banyak sekali makanan yang pengen saya makan. Mie goreng, sate, nasi goreng," kata Ryeowook.

Tawa ELF kemudian berubah menjadi jeritan girang ketika Donghae yang lahir pada 15 Oktober 1986, meluncurkan "rayuan gombal".

"Apa kabar (dalam Bahasa Indonesia). Kalian semua cantik sekali. Semua seksi banget. Semua sudah siap untuk bersenang-senang," ucap Donghae.

"Kalian semua menunggu waktu ini ya? Semuanya bersenang sampai menggila, oke?" tambahnya yang diakhiri dengan melemparkan salam kecup kepada para ELF.

Sementara Yesung melanjutkan dengan menanyakan kabar para ELF karena Super Junior sudah lama tak bertemu penggemarnya di Indonesia.

"Apa kabar (dalam Bahasa Indonesia). Capek tidak sih? Tidak apa-apa ya ? Kita tidak usah buru-buru selesainya. I love you," ujar Yesung.

Saat giliran Siwon memperkenalkan diri, pemain drama "She Was Pretty" ini memberikan spoiler tentang bintang tamu spesial yang bakal hadir di panggung konser mereka.

Para penggemar pun bersorak heboh. Belakangan diketahui bahwa bintang tamu itu adalah Diva Indonesia, Rossa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com