Taeyeon SNSD Mengaku Sedang Berjuang Melawan Depresi

Kompas.com - 17/06/2019, 09:26 WIB
Taeyeon SinglesTaeyeon

KOMPAS.com - Salah satu member Girls 'Generation atau SNSD, Taeyeon, mengungkapkan bahwa ia tengah berjuang melawan depresi.

Saat menjawab pertanyaan penggemar lewat Instagram Story pada 16 Juni 2019, Taeyeon membuka tentang perjuangannya baru-baru ini dengan kesehatan mentalnya.

Selama tanya jawab informal, Taeyeon mulanya menjawab pertanyaan dengan jujur, lugas, dan singkat. Jawabannya itu pun mengundang reaksi penggemar yang menilai Taeyeon bersikap tidak sopan.

Saat seorang penggemar mengirimnya pesan bahwa tak apa-apa hanya berkomunikasi dengan mereka hanya lewat Instagram Story, Taeyeon mulai membuka diri bahwa ia sedang sakit.

"Saya sudah sakit selama beberapa waktu yang lalu. Tolong mengerti mengapa saya menahan diri (dari memposting di media sosial). Terima kasih dan saya minta maaf. Saya berjanji untuk berkomunikasi lebih baik ketika saya merasa lebih baik," tulis Taeyeon.

Setelah itu, seorang pengguna Instagram kemudian menyinggung soal bipola.

“Apakah ini gangguan bipolar? ckck," tulisnya yang lalu dijawab dengan tegas oleh Taeyeon. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak, saya menderita depresi. Saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik melalui perawatan antidepresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan bilang 'ck' dan memperlakukan orang dengan tidak hormat.  Mereka semua adalah pasien yang menderita," balas Taeyeon.

Baca juga: Diduga Memfitnah Chanyeol EXO dan Taeyeon SNSD, Warganet Dituntut

Sejumlah penggemar pun berbagi perjuangan mereka sendiri setelah melihat jawaban Taeyeon itu. Kepada penggemar yang mengatakan bahwa mereka juga dirawat karena depresi, Taeyeon menanggapi dengan hangat.

Ia mengatakan, semuanya akan baik-baik saja dan mengucap terima kasih seraya berjanji akan bekerja keras untuk menjadi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.