Gilang Dirga Bayar Denda Tilang Rp 15,5 Juta Saat Liburan di Australia

Kompas.com - 17/06/2019, 16:15 WIB
Gilang Dirga ditemui usai jumpa pers acara DStar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAGilang Dirga ditemui usai jumpa pers acara DStar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Gilang Dirga memiliki cerita yang kurang menyenangkan ketika dia dan istrinya Adiezty Fersa beserta keluarga berlibur ke Australia.

Gilang bercerita bahwa dia ditilang dan harus membayar denda hingga belasan juta rupiah.

Hal itu dikatakan Gilang saat ditemui usai jumpa pers acara D'Star di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

"Liburan ke Australia, ke Melbourne dan Sydney, terus di sana kami keliling di kota, jadi gue pas di Melbourne nyewa mobil, terus ketilang polisi sana," kata Gilang.

Baca juga: Gilang Dirga-Adiezty Ferza Saling Menguatkan

"Bayar tilangnya itu yang depan kena speed limit, total (denda tilang) sekitar Rp 15,5 juta, sekali tilang. Jadi ada empat tiket kan, nah akhirnya harus bayar, bayarnya bisa pakai internet sih," sambungnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gilang menjelaskan, saat itu dia melanggar batas kecepatan maksimal.

"Speed limited salah satunya. Gue juga enggak mungkin kan bilang, 'Pak gue dari Indonesia nih, saya enggak ngerti'," tutur Gilang.

"Jadi ya udah nerima-nerima aja, sempat kaget juga. Hari itu langsung' aduh padahal lagi mau liburan. Malah bayar tilang aduh," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X