Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Belajar Bahasa Tetun dari Anak-anak NTT

Kompas.com - 17/06/2019, 17:35 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Pevita Pearce berperan sebagai Maria Lopez dalam film Rumah Merah Putih. Maria merupakan wanita asli Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berperan sebagai Maria, Pevita mengaku harus mempelajari bahasa dan dialek Tetun yang merupakan bahasa keseharian di Belu.

"Untuk mempelajari bahasa lumayan challenging," ujar Pevita saat menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Selain belajar di Jakarta, Pevita juga mempelajari langsung di Atambua, NTT, bersama para pemain cilik asli NTT yang ikut bermain dalam film garapan rumah produksi Alenia Pictures itu.

Baca juga: Di Perbatasan RI dan Timor Leste, Pevita Pearce Dapat Pengalaman Berharga

Bahkan, Pevita mengaku amat terbantu dengan anak-anak NTT yang secara langsung mengajarinya.

"Aku terbantu sama anak-anak itu. Mereka hebat sekali dan ketulusan mereka bercerita menginspirasi sekaligus membantu aku banget," kata dia.

Secara pribadi, Pevita mengaku senang bisa terlibat dalam film tersebut. Ia belajar banyak tentang kehidupan warga Indonesia di perbatasan.

"Aku kalau enggak ada Rumah Merah Putih enggak kepikiran ke Atambua. Aku mau balik lagi dengan momentum tidak kerja," kata dia.

Baca juga: Bintangi Rumah Merah Putih, Pevita Pearce Berterimakasih pada Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com