Rumah Merah Putih Kobarkan Rasa Bangga terhadap Indonesia

Kompas.com - 17/06/2019, 22:31 WIB
Produser Nia Zulkarnaen dalam wawancara saat menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanProduser Nia Zulkarnaen dalam wawancara saat menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivis pemerhati anak, Seto Mulyadi alias Kak Seto, merasa bangga dengan cerita film Rumah Merah Putih yang memuat konten rasa cinta terhadap Indonesia.

"Film ini merajut kembali negeri ini yang dipelopori anak-anak. Jadi, rasa bangga terhadap Indonesia dikobarkan dalam film Rumah Merah Putih," ujar Seto saat menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Selama menyaksikan film tersebut, Seto mengaku merasa terhibur, bangga, bahagia, dan terharu dengan jalan ceritanya. Menurut Seto, selama ini ia amat jarang bisa menangis menyaksikan sebuah film.

"Saya banjir air mata menontonnya. Luar biasa sekali film ini. Saya anjurkan anak Indonesia untuk nonton film Rumah Merah Putih," kata Seto.

Baca juga: Gubernur NTT: Film Rumah Merah Putih Mengajarkan Bagaimana Mencintai Negara Ini

 

Rumah Merah Putih banyak melibatkan putra asli daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pemeran utama anak-anak. Produser Nia Zulkarnaen mengatakan, bahwa dipilihnya putra daerah lantarna ia ingin menjaga keaslian film tersebut.

"Kami tidak mau kehilangan keasliannya," kata dia.

Senada dengan Nia, produser Ari Sihasale juga mengatakan bahwa putra daerah harus diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ambil peran dalam sebuah film.

"Tidak hanya anak-anak di ibukota saja yang bisa dapatkan kesempatan. Anak-anak di perbatasan NTT juga punya bakat yang luar biasa dan kita harus dukung," kata Ari.

Baca juga: Nia Zulkarnaen Jaga Keaslian Film Rumah Merah Putih

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X