Dul Jaelani Minggat dari Rumah Ahmad Dhani Sambil Menangis

Kompas.com - 19/06/2019, 16:02 WIB
Abdul Qodir Jaelani, yang karib disapa Dul Jaelani, ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Abdul Qodir Jaelani, yang karib disapa Dul Jaelani, ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Abdul Qodir Jaelani (19) mengatakan bahwa ia menangis sambil meninggalkan rumah ayahnya, artis musik Ahmad Dhani, saat memutuskan minggat pada 2014 lalu.

"Itu kalau difilmin bagus lho. Waktu itu aku keluar dari rumah Ayah, aku nangis, megang gitar, bawa tas ransel dua, minggat," kata Dul dalam acara Okay Bos yang sudah diunggah di kanal YouTube Trans7 Official dengan judul " Dul Jaelani Ngaku Pernah MINGGAT Dari Rumah dan Punya Ibu Kedua OKAY BOS (17/06/19) Part 1" seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/6/2019).

Dul teringat, saat itu ibunya artis musik Maia Estianty datang menjemputnya dari rumah Dhani.

"Nangis, pegang gitar dan langsung dijemput sama Bunda," ucap Dul.

Baca juga: Dul Jaelani: Tidak Ada Cowok Kelahiran 98-2000 yang Lebih Keren dari Saya, kecuali El Rumi...

Keputusan Dul untuk pergi dari rumah Dhani berawal dari keinginannya untuk bermusik secara independen tanpa embel-embel label milik ayahnya, Republik Cinta Manajemen (RCM).

"Aku tuh dulu punya band ya, namanya Take Down dan band aku harus bernaung dalam naungan RCM sedangkan aku enggak mau. Aku maunya band aku jalan sendiri dengan apa yang aku inginkan," ujar Dul.

Idealisme bermusik itulah yang kemudian membuat Dul akhirnya memilik untuk meninggalkan rumah Dhani.

"Ayahku waktu itu tidak mempersetujui, jadi aku minggat dari rumah Ayah. Jadi aku bilang sama ayah 'ayah aku enggak mau ikut RCM, aku mau musiknya sendiri aja jalan bandnya'," kata Dul.

Baca juga: Usai Kunjungi Ahmad Dhani, Dul Jaelani Berseru Rock n Roll

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X