Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Sempat Terpikir Reza Rahadian untuk Jadi Pemeran Minke

Kompas.com - 19/06/2019, 19:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara film Bumi Manusia, Hanung Bramantyo mengaku awalnya dia sempat terpikir nama Reza Rahadian saat mencari pemeran Minke.

Namun, menurut Hanung, Reza memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dari karakter Minke yang dalam cerita berusia 19 tahun.

Hal itu dikatakan Hanung saat diwawancarai usai jumpa pers peluncuran poster film Bumi Manusia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

"Minke umur 19 tahun, nah kemudian saya mencari dong siapa sih anak muda remaja sekarang 19 tahun, awalnya kita mikirnya Reza Rahadian tapi Reza berumur 27 tahun, enggak bisa," kata Hanung.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Merasa Punya Kedekatan Karakter dengan Minke Bumi Manusia

"Ketika Reza main di film pertama saya aja 21 tahun, bahkan dia main di Habibie Ainun aja 23 tahun. Jadi bahkan saya harus mencari yang lebih muda lagi," sambungnya.

Kemudian, Hanung juga kurang merasa yakin ketika penulis skenarionya, Salman Aristo menyodorkan nama Iqbaal Ramadhan sebagai kandidatnya.

"Terus kenapa Iqbaal. Saya awalnya enggak yakin 'masa sih dia?'. Tapi kemudian Salman Aristo yang kasih tau saya, 'lu udah nonton Dilan belum? lu nonton deh Dilan'," ucap Hanung.

Salman pun berhasil meyakinkan Hanung untuk memilih Iqbaal sebagai pemeran utama dalam film garapan Falcon Pictures itu.

"Kemudian saya nonton Dilan, kenapa, 'Minke tuh kayak gitu. Itu icon kita. Itu yang membawa spirit Pram masuk menembus relung imajinasi anak-anak milenials sekarang, hanya Iqbaal'. Ya sudah," imbuhnya.

Selain Iqbaal, Bumi Manusia turut dibintangi oleh Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Giorgino Abraham, Jerome Kurniawan, dan lainnya.

Film tersebut rencananya akan ditayangkan pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: Sambil Menangis Hanung Bramantyo Ungkap Rasa Bahagia Garap Film Bumi Manusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com