Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipha Barus Senang RUU Permusikan Dicabut dari Prolegnas

Kompas.com - 20/06/2019, 17:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Dipha Barus mengaku senang dengan dicabutnya Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI tahun ini.

"Gua senang. Teman-teman musisi jadi lebih bebas berkarya dan gua senang, karya enggak dibatasi," ujar Dipha di Djournal House, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Menurut Dipha, semua musisi seharusnya dilibatkan dalam pembuatan draf RUU Permusikan. Ia menaruh harapan besar kepada musyawawah besar yang akan diadakan dan dihadiri para stakeholder di industri musik.

"Kalau tanggal cocok misalnya, boleh gua datang. Tapi, gua sih mempercayakan sama teman-teman musisi dan bagi gua mereka akan satu harapan dalam kebebasan bermusik," ujar Dipha.

Diberitakan sebelumnya, RUU Permusikan sempat berpolemik. Para musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan mempermasalahkan draf yang tidak mengakomodir mereka di industri musik.

Baca juga: RUU Permusikan Dicabut dari Prolegnas, Armand Maulana Sambut Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com