Dipha Barus Senang RUU Permusikan Dicabut dari Prolegnas

Kompas.com - 20/06/2019, 17:44 WIB
Dipha Barus dalam acara We the Fest di Djournal House, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDipha Barus dalam acara We the Fest di Djournal House, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Dipha Barus mengaku senang dengan dicabutnya Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI tahun ini.

"Gua senang. Teman-teman musisi jadi lebih bebas berkarya dan gua senang, karya enggak dibatasi," ujar Dipha di Djournal House, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Menurut Dipha, semua musisi seharusnya dilibatkan dalam pembuatan draf RUU Permusikan. Ia menaruh harapan besar kepada musyawawah besar yang akan diadakan dan dihadiri para stakeholder di industri musik.

"Kalau tanggal cocok misalnya, boleh gua datang. Tapi, gua sih mempercayakan sama teman-teman musisi dan bagi gua mereka akan satu harapan dalam kebebasan bermusik," ujar Dipha.

Diberitakan sebelumnya, RUU Permusikan sempat berpolemik. Para musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan mempermasalahkan draf yang tidak mengakomodir mereka di industri musik.

Baca juga: RUU Permusikan Dicabut dari Prolegnas, Armand Maulana Sambut Baik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X