Ditolak Label Maia Estianty, Dul Jaelani Kecewa Sekaligus Bersyukur

Kompas.com - 20/06/2019, 20:35 WIB
Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Abdul Qodir Jaelani (19) atau yang karib disapa Dul mengaku sempat kecewa saat musiknya ditolak oleh label milik ibunya, artis musik Maia Estianty (43).

"Awalnya, awalnya kecewa. Pada akhirnya saya berterima kasih, kalau saya sama label bunda, saya akan manja," kata Dul saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Namun, kini Dul bersyukur setelah ditolak.

"Mungkin saya enggak akan tahu seluk beluk industri musik. Saya baru mengerti kenapa Bunda menolak saya di labelnya itu sekarang ini. Ternyata memang saya berterimakasih sama bunda," ucap Dul.

Baca juga: Dewa 19, Dul Jaelani, hingga Glenn Fredly Bakal Ramaikan Festival Mesin Waktu 2019

Karena penolakan itu, Dul lantas mencari tahu sendiri bagaimana agar musik karyanya diterima.

"Banyak ilmu yang saya dapatkan dengan berjalan sendiri, yakni bisa bertemu produser sendiri, belajar negosiasi, belajar bisnis digital ya istilahnya kuliah di jalan," kata Dul.

Kini Dul tengah bersiap untuk berkarya dengan uang tabungannya sendiri.

"Saya lagi fokus mini album, tidak dibiayai ayah bunda, insya Allah saya biayai sendiri. Pelan-pelan saya nabung untuk mini album saya," jelas Dul.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X