Belajar Jadi Perempuan Hamil, Zara JKT48 Pakai Perut Palsu

Kompas.com - 21/06/2019, 06:21 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Adhisty Zara saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Adhisty Zara saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.comAdhisty Zara atau yang lebih dikenal sebagai Zara JKT48 berperan sebagai seorang remaja 17 tahun yang sedang hamil dalam film terbarunya, Dua Garis Biru.

Untuk mendalami perannya sebagai Dara di film Dua Garis Biru, Zara harus berlatih memakai perut palsu sepanjang proses shooting film .

"Sebenarnya memakai perut palsu itu salah satu cara mendalami karakter juga," kata Zara saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Rabu (20/6/2019).

Zara menuturkan, kebiasaan memakai perut palsu itu rupanya mempengaruhinya di luar shooting. Misalnya ia jadi berjalan lebih pelan dengan kaki lebih terbuka seperti orang hamil.

Selain itu, Zara juga mempelajari perasaan dan tindak-tanduk perempuan hamil dengan bertanya kepada ibunya atau artis-artis senior yang berada di lokasi shooting. 

Menurut Zara, karakter Dara memiliki kemiripan dengan dirinya karena itu ia bisa dengan cepat mendalami dan merasa nyaman dengan peran itu.

Baca juga: Gina S Noer Sempat Tak Tega Pilih Zara JKT48 Perankan Dara dalam Film Dua Garis Biru

Film remaja Dua Garis Biru disutradarai oleh Ginarti S Noer. Film itu mengisahkan pasangan remaja yang berpacaran melampaui batas hingga menyebabkan kehamilan.

Dua Garis Biru juga dibintangi Angga Aldi Yunanda, Lulu Tobing, Cut Mini Theo, Dwi Sasono, Rachel Amanda, Ariella Calista Ichwan, dan Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri.

Film ini akan ditayangkan secara serentak di bioskop-bioskop di seluruh bioskop tanah air pada 11 Juli 2019. (Sherly Angeline)

Baca juga: Kulit Angga Aldi Yunanda Dibuat Lebin Gelap untuk Dua Garis Biru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.