Ruben Onsu Terkaget-kaget Lihat Tagihan Biaya Makannya yang Fantastis

Kompas.com - 22/06/2019, 10:49 WIB
Ruben Onsu dan keluarga saat makan di restorian Oooiii di Singapura.YouTube/The Onsu Family Ruben Onsu dan keluarga saat makan di restorian Oooiii di Singapura.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu baru saja mengalami pengalaman yang tak terlupakan dalam hidupnya.

Saat makan malam bersama keluarganya di sebuah restoran Jepang di Singapura, Ruben tampak terkaget-kaget ketika melihat tagihan biaya yang datang. Bagaimana tidak, total tagihan itu adalah sebesar Rp 15 juta.

"Oke bill sudah datang, belum kita lihat... (melihat struk tagihan) Ha ha ha, gila. Ini parah ha ha ha," ucap Ruben dalam video berjudul "Kapok!!! Dipikir Murah Pas Bayar 15 Juta !!!" di kanal YouTube The Onsu Family, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (22/6/2019).

Ruben tampak menutup mata sambil tertawa dan sejenak tak bisa berkata-kata. Ia lalu memperlihatkan kertas tagihan tersebut ke kamera.

"1.485 (dolar Singapura) berarti berapa tuh? Rp 15 juta ya? Gila, men. Gua makan resep Sarwendah Rp 500.000 sudah kenyang banget," ujar Ruben masih dengan wajah kaget.

"Itu Thalia yang pilih loh, Ayah," celetuk istrinya penyanyi Sarwendah yang duduk di dekatnya seraya tertawa.

Namun, Ruben tak langsung mengeluarkan kartunya untuk membayar makanan. Sambil menunjukkan ekspresi memelas, ia mencoba membujuk adiknya Jordi Onsu agar mau menanggung biaya makan mereka.

Baca juga: Antar Anak ke Sekolah, Sarwendah Hanya Kenakan Daster dan Naik Sepeda

Tagihan biaya makan Ruben Onsu dan keluarga di sebuah restoran Jepang di Singapura.YouTube/The Onsu Family Tagihan biaya makan Ruben Onsu dan keluarga di sebuah restoran Jepang di Singapura.
"Gokil. Jordi bayarin gualah Jordi. Jordi, gua enggak bawa dompet," ujar Ruben berkelakar yang langsung mendapat penolakan dari Jordi dengan tertawa.

Ruben kemudian akhirnya membayar tagihan biaya makanan yang nilainya fantastis tersebut.

"Oooiii 15 juta oooiii. Nih ya kita kaliin ya, dolar Singapura berapa sekarang. Rp 15.491.000. Gila ini mah sudah gua nunggu lama," ucapnya.

"Ubi mau lihat ubi berapa tadi. Buset 360.000 gua di Ciawi sudah bisa dapat berapa kantong," timpal Ruben yang disambut Sarwendah dengan tawa.

Jordi yang memegang kamera lalu terdengar "mengompori" Thalia, putri pertama Ruben, untuk meminta makan di restoran itu lagi kepada ayahnya.

"Enggak, enggak. Besok makan mie di rumah. Nih gara-gara Thalia nih, 'ayah mau makan oooiii oooiii'. 15 jetong loh makan," kata Ruben yang mengundang tawa.

"Enggak usah oioian, nanti ayah masak di rumah kita oioian. Tuh perkara orang naikin gitu doang, mahalnya bukan main," ujarnya lagi yang lagi-lagi disambut tawa Sarwendah.

Namun, rasa kaget Ruben ternyata tak berhenti di situ. Pada akhir video, ia mengaku mendapatkan pesan singkat berupa perincian biaya makannya tadi yang tak kalah mengejutkan.

"Sorry, tadi sudah closing. Ternyata ini ada tagihan di sini nih. Kan kelihatan ya kalau habis nge-debit. Tuh ternyata kalau dirupiahkan, Rp 16 juta. Udah, udah, gila!" ujar Ruben yang disambut tawa Jordi.

Baca juga: Deretan Kado Mewah Putri Kedua Ruben Onsu - Sarwendah yang Baru Lahir

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X