Psikiater Pastikan B.I Eks iKON Tunjukkan Tanda-tanda Kecanduan Narkoba

Kompas.com - 22/06/2019, 22:22 WIB
Mantan leader iKON, Kim Hanbin alias B.I. SoompiMantan leader iKON, Kim Hanbin alias B.I.

KOMPAS.com - Entertainment Weekly mengundang seorang psikiater untuk menganalisis obrolan B.I Eks iKON dengan Han Seo Hee pada tahun 2016.

Psikiater, Dr. Yang, mengklaim bahwa kata-kata dan sikap B.I di kolom obrolan menunjukkan tanda-tanda B.I sudah kecanduan narkoba.

"Sudah pasti dia menggunakan narkoba, Anda bahkan bisa mengatakan dia menunjukkan tanda-tanda kecanduan," ujar Dr. Yang.

"Pecandu narkoba tidak tahan jika persediaan mereka menipis, sehingga mereka mencoba membeli dalam jumlah besar di muka. Saya merasakan bahwa B.I sudah mencoba sebelumnya dan kemudian menjadi kecanduan," lanjutnya.

Baca juga: Gandeng B.I iKON, Lee Hi Buat Comeback yang Menakjubkan Lewat No One

"Penjual itu bahkan mengkhawatirkannya. Anda tidak dapat merasakan segala jenis kegugupan atau kontemplasi dalam kata-katanya. Ketika dia berkata, 'Saya ingin menggunakan narkoba selamanya.' Saya merasa bahwa dia sudah menjadi pecandu," jelasnya lagi.

Dr. Yang yakin bahwa B.I tidak merasakan penyesalan atau pertempuran batin dalam menggunakan narkoba, karena banyak teman-temannya yang juga pernah menggunakan narkoba ilegal sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia melihat senior dan produsernya dari YG tertangkap, tetapi tidak menghadapi dampak apapun. Saya percaya dia pun berpikir, dia tidak akan menghadapi konsekuensi apa pun meski dia menggunakannya," kata Dr. Yang.

Kantor Kejaksaan Distrik Seoul menyelidiki B.I terkait tuduhan penggunaan narkoba. Kantor Polisi Lokal Gyeonggi Nambu mengungkapkan, bahwa mereka juga sedang menyelidiki kasusnya.

B.I dituduh menggunakan ganja dan LSD, tetapi ia secara pribadi menyatakan bahwa ia membelinya tapi tidak menggunakannya.

 Baca juga: Minta Maaf, B.I iKON Umumkan Pengunduran Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Koreaboo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.