Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psikiater Pastikan B.I Eks iKON Tunjukkan Tanda-tanda Kecanduan Narkoba

Kompas.com - 22/06/2019, 22:22 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Entertainment Weekly mengundang seorang psikiater untuk menganalisis obrolan B.I Eks iKON dengan Han Seo Hee pada tahun 2016.

Psikiater, Dr. Yang, mengklaim bahwa kata-kata dan sikap B.I di kolom obrolan menunjukkan tanda-tanda B.I sudah kecanduan narkoba.

"Sudah pasti dia menggunakan narkoba, Anda bahkan bisa mengatakan dia menunjukkan tanda-tanda kecanduan," ujar Dr. Yang.

"Pecandu narkoba tidak tahan jika persediaan mereka menipis, sehingga mereka mencoba membeli dalam jumlah besar di muka. Saya merasakan bahwa B.I sudah mencoba sebelumnya dan kemudian menjadi kecanduan," lanjutnya.

Baca juga: Gandeng B.I iKON, Lee Hi Buat Comeback yang Menakjubkan Lewat No One

"Penjual itu bahkan mengkhawatirkannya. Anda tidak dapat merasakan segala jenis kegugupan atau kontemplasi dalam kata-katanya. Ketika dia berkata, 'Saya ingin menggunakan narkoba selamanya.' Saya merasa bahwa dia sudah menjadi pecandu," jelasnya lagi.

Dr. Yang yakin bahwa B.I tidak merasakan penyesalan atau pertempuran batin dalam menggunakan narkoba, karena banyak teman-temannya yang juga pernah menggunakan narkoba ilegal sebelumnya.

"Dia melihat senior dan produsernya dari YG tertangkap, tetapi tidak menghadapi dampak apapun. Saya percaya dia pun berpikir, dia tidak akan menghadapi konsekuensi apa pun meski dia menggunakannya," kata Dr. Yang.

Kantor Kejaksaan Distrik Seoul menyelidiki B.I terkait tuduhan penggunaan narkoba. Kantor Polisi Lokal Gyeonggi Nambu mengungkapkan, bahwa mereka juga sedang menyelidiki kasusnya.

B.I dituduh menggunakan ganja dan LSD, tetapi ia secara pribadi menyatakan bahwa ia membelinya tapi tidak menggunakannya.

 Baca juga: Minta Maaf, B.I iKON Umumkan Pengunduran Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com