Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Ingin Lebih Dikenal sebagai Stand Up Comedian

Kompas.com - 24/06/2019, 18:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Komedian dan artis peran Pandji Pragiwaksono mengakui bahwa dirinya ingin fokus pada dunia stand up comedian.

Hal itu dikatakan Pandji saat diwawancarai usai jumpa pers Hiduplah Indonesia Maya di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

"Saya memang sudah memutuskan bahwa saya ingin memfokuskan lebih banyak pada stand up, saya pengin lebih dikenal stand up-nya," kata Pandji.

Berbeda dari dua rekannya, Ernest Prakasa dan Raditya Dika, Pandji lebih dikenal sebagai stand up comedian.

"Saya tahu Ernest stand up comedian, tapi belakangan mungkin personal brand-nya jadi lebih kuat di film, Radit juga di film dan YouTube. Saya pengin orang tetap ingat saya utamanya sebagai stand up comedian," sambungnya.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Gelar Hiduplah Indonesia Maya di Lima Kota

Pandji diketahui juga terjun ke dunia film sebagai aktor dan sutradara. Namun bagi Pandji, dunia stand up comedy menjadi bidang yang paling dia kuasai.

"Dan kalau boleh jujur, dibanding semua yang saya kerjakan, saya merasa paling oke, paling mantap di stand up," imbuhnya.

"Jadi saya fokusin di sini dan saya jalanin terus dan konsekuensi dengan memastikan diri saya pengin dikenal sebagai stand up komedian, adalah terus berpertunjukan," tambah Pandji.

Itulah mengapa Pandji selalu menggelar acara stand up comedy spesialnya setiap tahun. Seperti yang terbaru bertajuk Hiduplah Indonesia Maya.

Acara yang dipromotori oleh GUDlive iu akan digelar di lima kota yakni Surabaya, Bandung, Medan, Balikpapan, dan Makassar.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Gandeng Tiga Komika Jadi Opener Hiduplah Indonesia Maya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com