Donasi Rp 1,2 Miliar dari Wanna One Selamatkan 33 Pasien Penyakit Jantung

Kompas.com - 25/06/2019, 14:27 WIB
Boyband K-pop Wanna One SoompiBoyband K-pop Wanna One
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Meskipun hanya berusia 1,5 tahun, boyband Wanna One telah memberi donasi yang berarti bagi orang-orang yang membutuhkan.

Pada 2018, Wanna One menggelar kampanye "Heart Light: Turn on the Light of the Heart". Kampanye itu menghasilkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) yang disumbangkan ke Korea Heart Foundation.

Pada Senin (24/6/2019), yayasan tersebut mengumumkan penggunaan dana tersebut.

"Seratus juta won yang disumbangkan Wanna One tahun lalu telah menyelamatkan 33 pasien penderita penyakit jantung," kata Korea Heart Foundation melalui akun Instagram-nya.

"'Heart Light: Turn on the Light of the Heart' yang diusulkan leader Yoon Jisung dan didukung para member akan dikenang selamanya oleh para pasien penyakit jantung tersebut," lanjut yayasan tersebut.

Unggahan di akun Instagram Korea Heart Foundation disertai sebuah foto surat dari ibu salah seorang pasien berinisial A.

Ibu itu menuturkan putranya mengalami kelainan jantung sejak lahir sehingga harus menjalani operasi jantung berkali-kali. Operasi terakhir, pada 29 Agustus 2018, berjalan sukses.

"Ini kali ketiga dadanya dibedah untuk operasi. Kami sedih melihatnya berkali-kali dioperasi," kata ibunda A dalam suratnya.

"Saat kami bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasa, kami akan selalu berterima kasih kepada para member Wanna One," lanjut sang ibu.

Ia menuturkan sebelum itu bibir putranya selalu biru dan ia mengalami kesulitan naik tangga, berenang, atau berolahraga.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.