Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Sempat Merasa Terbebani Terima Film Perburuan

Kompas.com - 26/06/2019, 17:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adipati Dolken mengaku merasa ada beban saat menerima peran Hardo dalam film Perburuan.

Beban itu lantaran Perburuan diadaptasi dari karya sastra berjudul sama karya penulis Pramoedya Ananta Toer.

"Ini omongin sastra. Apalagi dari buku Pram, itu cukup punya beban banget kalau penyampaiannya sampai salah," ujar Adipati saat perilisan poster film RBOJ Coffe, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Karena itu, kata Adipati, ia bersama sutradara Richard Oh harus berdiskusi panjang untuk mematangkan dialog yang diambil dari karya sastra. Jangan sampai, kata Adipati, penafsirannya berbeda.

"Kami pikirin mau jadi apa. Bahasa dari dialog seperti apa. Bahasanya kan itu sastra dan panjang banget," ujar Adipati," kata dia.

Baca juga: Tantangan Adipati Dolken Perankan Tokoh Kasino di Warkop DKI Reborn

"Terus konten dan karakter yang mau disampaikan seperti apa, beratnya di situ," sambung Adipati.

Sementara itu, Richard mengatakan bahwa ia juga merasakan beban menggarap film tersebut.

"Tentu saja beban dan menjadi tanggung jawab. Saya harus menangkap jiwa Pram dalam perjuangan dia dan hidup dia," kata Richard.

Film Perburuan mengisahkan tentang Hardo (Adipati Dolken). Hardo adalah tentara PETA yang menjadi buruan tentara Jepang.

Cerita tersebut diambil berdasarkan novel legendaris karya Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Perburuan. Novel yang diterbitkan pada 1950 itu sudah dicetak 8 kali dan dialihkan ke dalam 12 bahasa di dunia.

Selain Adipati sejumlah pemain yang terlibat adalah Ayushita sebagai Ningsih, Ernest Samudra sebagai Dipo, Khiva Ishak sebagai Karmin, dan Michael Kho sebagai Shidokan.

Baca juga: Adipati Dolken Siapkan Rumah Impian untuk Istrinya Kelak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com