Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Jadi Promotor, Ruben Onsu Bikin Konser untuk Ivan Gunawan

Kompas.com - 27/06/2019, 06:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu bersama anak perusahannya Happen.Inc kini mulai melebarkan sayap ke dunia hiburan, pengiklanan, hingga menjadi promotor.

Sebagai promotor, Ruben pun membuat proyek besar pertamanya dengan menggelar konser 15 tahun perjalanan karier sahabatnya, Ivan Gunawan.

"Ini proyek besar buat saya, tantangan untuk saya dan sahabat saya, Ivan. Saya selalu berkaca-kaca karena ini debut saya sebagai promotor," kata Ruben dalam jumpa pers Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

"Konser ini bertema 15 tahun karier Ivan, jadinya Ivan live on stage," sambungnya.

Ivan menimpali, dia merasa terkejut ketika Ruben ingin membuat sebuah konser yang dikemas menjadi sebuah pagelaran drama musikal tentang perjalanan hidup Ivan.

"Waktu itu saya lagi liburan di luar negeri, dia telepon, 'eh lu pulang cepet abis ini gue bikin konser buat lu', terus saya 'Hah! Konser apaan?'," kata Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Rancang Gaun Impian Rina Nose


"Awalnya saya marah, bete, kesel. Ngapain sih konser karena kalau dia nyuruh kan enggak bisa nolak," lanjutnya.

Menurut Ruben, banyak hal yang menarik dari perjalanan hidup Ivan hingga dia mencapai posisinya saat ini.

"Perjalanan dia cukup panjang, lika-likunya sulit. Tapi akhirnya Ivan berhasil jadi intertainer," ucap Ruben.

"Sebenarnya banyak penyanyi yang bagus, tapi saya pilih Ivan karena perjalanannya banyak sisi menarik yang enggak banyak orang tahu. Menjadi bintang tuh ada prosesnya yang bisa diceritakan di panggung," tambahnya.

Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life akan berlangsung di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2 Agustus 2019. 

Acara itu turut menggandeng para selebritas Tanah Air yang memiliki pengaruh dalam karier Ivan. Di antaranya, Rossa, Krisdayanti, Titi DJ, Titiek Puspa, Lesty Kejora, Wendu Cagur, Gilang Dirga, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ruben Onsu Terkaget-kaget Lihat Tagihan Biaya Makannya yang Fantastis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com