Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nafa Urbach Harap Indonesia Tetap Solid Setelah Putusan MK

Kompas.com - 27/06/2019, 15:50 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nafa Urbach berharap rakyat Indonesia tetap solid apapun putusan Mahkamah Kontitusi atau MK berkait sengketa pilpres 2019.

Nafa merasa pasca-putusan MK adalah momen yang tepat untuk semua elemen masyarakat saling merangkul.

"Jadi saya rasa ini waktu yang sudah tepat untuk kita bersatu, berpelukan, dan bersalamann lagi. Karena kita sebangsa dan se-Tanah Air," ucap Nafa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Nafa juga berharap agar tak ada lagi pihak yang memprovokasi berkait putusan MK.

Baca juga: Belum Cari Pasangan Baru, Zack Lee Buka Kemungkinan Kembali ke Pelukan Nafa Urbach

"Sudah lah tidak ada lagi yang namanya gontok-gontokan, saling benci, manas-manasin jangan lagi lah. Istilahnya kalau tidak terima, kan sudah diserahkan ke MK dan persidangan sudah selesai," ucapnya.

Nafa mengatakan bahwa persatuan amatlah penting dalam kehidupan bernegara demi kemaslahatan bersama dalam jangka panjang.

"Tentu kami mau Indonesia lebih maju, membangun negara ini tidak cukup dalam lima tahun. Kami butuh bertahun-tahun dan butuh pemimpin yang tepat untuk membangun bangsa ini," ucapnya.

Agar masyarakat bisa terjaga persatuannya, Nafa ingin para petinggi negara bisa mencontohkan hal yang baik dan menyejukkan.

"Semoga petinggi-petinggi (negara) bisa merendahkan dirinya (ego), bisa rendah hati untuk merangkul supaya tidak ada lagi perpecahan dan tidak menggunakan isu-isu memecah belah bangsa," ucap Nafa.

Diketahui, hari ini Kamis (27/6/2019), Mahkamah Kontitusi tengah menggelar sidang untuk memutuskan hasil sengketa pilpres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com