Jazz Mben Senen Awali Juli 2019 dengan Musik Eksperimental hingga Pop Jazz

Kompas.com - 30/06/2019, 12:04 WIB
Bentara Budaya Yogyakarta Dok Bentara Budaya YogyakartaBentara Budaya Yogyakarta
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Jazz Mben Senen, kegiatan mingguan bermusik dan bergaul yang diselenggarakan di Bentara Budaya Yogyakarta, akan menghadirkan empat nama pada Senin (1/7/2019) malam mulai pukul 20.00 WIB.

Mereka adalah WLA, Aldo Ahmad, LuluLoop's, dan RW (Rukun Warga).

Daftar penampil itu disampaikan oleh pihak Komunitas Jazz Jogja, yang menyelenggarakan Jazz Mben Senen bersama Bentara Budaya Yogyakarta, kepada Kompas.com pada Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019).

Baca juga: Tunggu Para Penampil Khusus Jazz Mben Senen 24 Juni 2019

WLA akan beraksi dengan formasi duo Paulus Neo (keyboard)-Natasha Christalia (drum) bersama Danny Eriwan (bas), Moamar X (gitar), dan Ary Janoe (vokal).

Pemusik perkusi Aldo Ahmad bareng pemain cello Emmanuel Budiyuwono akan menyajikan musik yang mereka sebut musik eksperimental.

LuluLoop's, yang terdiri dari Andra Fahreza (gitar) dan Alfin Satriani (drum), akan naik pentas bersama Daniel Ryan Arditya Ewi (electric wind), dengan musik yang mereka sebut musik eksperimental.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu lagi, RW (Rukun Warga), akan menyuguhkan musik pop-jazz. Mereka, para anak muda lulusan SMA, terdiri dari Kezia (vokal), Abed (gitar), Pavan (bas), Evelyne (drum), Felix (keyboard), Ayom (saksofon alto), dan Sophian (saksofon tenor).

Baca juga: Penyanyi Jazz Amelia Ong Bawa Mentari ke Bentara Budaya Yogyakarta

Selain memberi kesempatan bagi para penampil untuk bermain musik, pihak Jazz Mben Senen juga menyediakan ruang dan waktu untuk masing-masing melakukan kegiatan khusus, meluncurkan singel atau album contohnya.

Dalam Jazz Mben Senen edisi 1 Juli 2019, WLA akan meluncurkan EP (extended play) atau album mini kedua mereka, D.U.M.B.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.