Hotman Paris Sebut Fairuz Tertekan karena Dihina Mantan Suami soal "Ikan Asin"

Kompas.com - 01/07/2019, 13:23 WIB
Fairuz A Rafiq (kiri) dan suaminya Sonny Septian (tengah), bersama kuasa hukum mereka, Hotman Paris (kanan), saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAFairuz A Rafiq (kiri) dan suaminya Sonny Septian (tengah), bersama kuasa hukum mereka, Hotman Paris (kanan), saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Advokat Hotman Paris mengatakan kliennya Fairuz A Rafiq merasa menderita dan jiwanya tertekan dengan video konten asusila mantan suami Fairuz, Galih Ginanjar di kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Fairuz tidak bisa berkata-kata sehingga diwakilkan oleh kakak kandungnya Rani Fadh A Rafiq saat diwawancarai wartawan usai melaporkan Galih ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

"Karena Fairuz sudah sangat menderita dan sangat tertekan jiwanya akibat video YouTube itu, akhirnya yang bicara hari ini adalah kakak, ya namanya Ranny Fahd A Rafiq," kata Hotman.

Baca juga: Didampingi Hotman Paris, Fairuz A Rafiq dan Suami Sambangi Polda Metro Jaya

Ranny menyebutkan, Galih telah menyebarkan kalimat tak senonoh di dalam video itu bahwa Fairuz bau ikan asin.

"Saya Ranny Fahd A Rafiq mewakili Fairuz sebagai wanita muslimah yang selama ini menjadi seorang ibu dan seorang istri, tiba tiba suami Fairuz yang sudah bercerai sejak 2015, bekerja sama dengan pemilik akun YouTube Rey Utami dan Benua menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun YouTube," kata Rani.

Rani mengatakan, Fairuz sudah melaporkan Galih, Rey Utami, dan Pablo terkait lima kalimat asusila yang diucapkan Galih dalam video itu.

Baca juga: Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar hingga Pablo Benua Terkait Konten Asusila

Fairuz merasa harga dirinya sebagai seorang perempuan tercoreng akibat video tersebut.

"Fairuz membuat laporan polisi ini demi menjaga harga dirinya, suami, anak, serta demi harkat martabat wanita di seluruh Indonesia, karena konten asusila tersebut sangat melecehkan diri wanita wanita di Indonesia," lanjut Rani.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X