Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotman Paris Sebut Fairuz Tertekan karena Dihina Mantan Suami soal "Ikan Asin"

Kompas.com - 01/07/2019, 13:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Advokat Hotman Paris mengatakan kliennya Fairuz A Rafiq merasa menderita dan jiwanya tertekan dengan video konten asusila mantan suami Fairuz, Galih Ginanjar di kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Fairuz tidak bisa berkata-kata sehingga diwakilkan oleh kakak kandungnya Rani Fadh A Rafiq saat diwawancarai wartawan usai melaporkan Galih ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

"Karena Fairuz sudah sangat menderita dan sangat tertekan jiwanya akibat video YouTube itu, akhirnya yang bicara hari ini adalah kakak, ya namanya Ranny Fahd A Rafiq," kata Hotman.

Baca juga: Didampingi Hotman Paris, Fairuz A Rafiq dan Suami Sambangi Polda Metro Jaya

Ranny menyebutkan, Galih telah menyebarkan kalimat tak senonoh di dalam video itu bahwa Fairuz bau ikan asin.

"Saya Ranny Fahd A Rafiq mewakili Fairuz sebagai wanita muslimah yang selama ini menjadi seorang ibu dan seorang istri, tiba tiba suami Fairuz yang sudah bercerai sejak 2015, bekerja sama dengan pemilik akun YouTube Rey Utami dan Benua menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun YouTube," kata Rani.

Rani mengatakan, Fairuz sudah melaporkan Galih, Rey Utami, dan Pablo terkait lima kalimat asusila yang diucapkan Galih dalam video itu.

Baca juga: Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar hingga Pablo Benua Terkait Konten Asusila

Fairuz merasa harga dirinya sebagai seorang perempuan tercoreng akibat video tersebut.

"Fairuz membuat laporan polisi ini demi menjaga harga dirinya, suami, anak, serta demi harkat martabat wanita di seluruh Indonesia, karena konten asusila tersebut sangat melecehkan diri wanita wanita di Indonesia," lanjut Rani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com