Dari R&B, Niki Zefanya Usung Musik Pop untuk Mini Album Baru

Kompas.com - 02/07/2019, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Niki kini mengusung musik pop untuk mini album terbarunya berjudul "Wanna Take This Downtown?".

Niki merupakan penyanyi perempuan Indonesia yang bernaung dalam label musik 88rising, yang juga menaungi penyanyi rap Rich Brian.

"Aku mau bikin EP pop yang original, seperti EP-ku yang sekarang," kata Niki dalam wawancara grup di Warner Musik, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Perempuan bernama lengkap Nicole Zefanya itu diketahui telah sukses menembus pasar musik dunia dengan debut mini albumnya berjudul "Zephyr" yang bernuansa R&B.

Namun, Niki tak mau ambil pusing dengan komentar masyarakat bila kini dia menyajikan musik yang lebih pop pada karya terbarunya.

"Karena baru awal karier aku masih mencari bagaimana musik aku. Awalnya genre favorit aku aku R&B," tutur Niki.

Baca juga: Masuk Industri Musik Dunia, NIKI Selalu Bicara tentang Indonesia

"Aku enggak mikirin ini genrenya beda nanti orang enggak suka, aku bikin musik yang benar-benar aku suka, yang aku mau," tambahnya.

Niki menambahkan, dia ingin jujur dalam berkarya dengan membuat musik yang dia inginkan.

"Aku benar-benar dengerin banyak banget musik pop, yang aku pelajarin bahwa genre enggak terlalu penting, yang penting itu musik yang jujur," tambah Niki.

Album tersebut berisi empat lagu yang terdiri dari "Lowkey", "Urs", "Move!" dan "Odds".

Baca juga: Niki Zefanya Tak Sengaja Bikin Album Wanna Take This Downtown?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.