Cara Maudy Ayunda Hayati Lagu OST Habibie & Ainun 3

Kompas.com - 03/07/2019, 21:32 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Ayunda dipercaya menjadi pengisi soundtrack sekaligus pemeran istri BJ Habibie, Hasri Ainun Bestari dalam film "Ainun: Habibie & Ainun 3".

Dalam soundtrack berjudul "Kamu & Kenangan" yang diciptakan Melly Goeslaw dan Anto Hoed itu, Maudy mengaku punya cara tersendiri menghayati lagunya saat proses rekaman.

Menurut wanita berusia 24 tahun ini, berdiskusi dengan Habibie menjadi cara paling ampuh baginya.

Baca juga: Bawakan Soundtrack Habibie & Ainun 3, Maudy Ayunda Bangga dan Bahagia

"Banyak ketemu Eyang Habibie untuk menceritakan banyak hal, kisah cinta mereka, bagaimana sih dulu melamar Ibu Ainun, conversations yang pernah mereka miliki," ucap Maudy dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

"Dan waktu dengar lagu ini, aku benar melihat bahwa lagu ini benar-benar merepresentasikan mata Eyang Habibie waktu menceritakan Eyang Ainun," ujarnya. 

Maudy mengatakan, dengan berdiskusi bersama Habibie, membuatnya mampu merasakan bagaimana posisi dan perasaan Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut.

Baca juga: Terinspirasi Maudy Ayunda, Naura Ingin Sekolah di Luar Negeri

"Jadi aku ketika membawakan lagu ini benar-benar di posisi Eyang Habibie yang kisah cintanya begitu indah tapi harus kehilangan. Kelihatan di tengah keramaian, kalau kita sudah kehilangan soulmate kita itu pasti kesepian," ucap Maudy.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X