3 Pengakuan Billy Syahputra soal Hilangnya Warisan Olga Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 04/07/2019, 07:40 WIB
Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITABilly Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Billy Syahputra gegerkan dunia maya karena bicara blak-blakan tentang hilangnya warisan sang kakak, almarhum Olga Syahputra.

Hal itu Billy ungkapkan melalui akun video berjudul " Warisan Olga Syahputra??? (Hilang) part 1" yang diunggah ke akun YouTube-nya.

Berikut 3 pengakuan Billy soal hilangnya warisan Olga yang dirangkum Kompas.com.

Baca juga: Billy Syahputra Blak-blakan soal Hilangnya Warisan Olga Syahputra Rp 1,5 Miliar

1. Warisan Olga hilang Rp 1,5 miliar

Dalam video itu, awalnya Billy memperlihatkan barang-barang memorabilia Olga, kemudian dia memegang sebuah buku rekening milik Olga saat masih hidup.

Saat itu, Billy mengatakan bahwa warisan mendiang Olga senilai Rp 1,5 miliar hilang.

"Ada historinya ketika uang almarhum di dalam ATM ini sempat hilang Rp 1,5 miliar guys," ujar Billy di akun YouTube-nya.

2. Keluarga pegang bukti

Billy Syahputra mengatakan, dirinya memiliki bukti-bukti terkait hilangnya warisan milik almarhum Olga Syahputra sebanyak Rp 1,5 miliar.

"Dari pihak bank sudah melakukan rekening koran segala macam dan memang sudah terbukti, dan orang tersebut memang bilang mengakui kesalahannya. Dia itu sudah memakai uang banyak dan sisa uang Rp 300 juta," ujar Billy.

Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).Kompas.com/Ira Gita Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

3. Keluarga tahu pelaku, tetapi tidak lapor polisi

Billy mengatakan, meski dia dan keluarga sudah mengetahui pelakunya, namun tidak ingin menempuh jalur hukum.

"Dan pelakunya sudah tahu, keluarga dan pelakunya sudah mengakui dia sudah mengambil uangnya almarhum," ujarnya.

"Ketika (uangnya) mau dipulangkan, akhirnya keluarga 'ya sudahlah, enggak apa-apalah, ikhlasin saja'. Karena memang ya sudah juga almarhum, sudah meninggal, dan mudah-mudahan uang itu bisa menjadi pahala buat almarhum," lannutnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X