Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paman Ben Tak Dimunculkan dalam film Spider-Man versi Tom Holland karena Tony Stark?

Kompas.com - 25/06/2019, 08:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Kematian Tony Stark alias Iron Man dalam Avengers: Endgame memiliki dampak emosional bagi Peter Parker atau Spider-Man karena harus kehilangan mentor dan panutannya.

Sebenarnya, Peter sudah tidak asing dengan hal semacam itu. Seperti yang diketahui, dalam kisahnya selama ini, dia kehilangan pamannya, Ben, dan akhirnya belajar bertanggung jawab.

Namun, momen itu tidak pernah ditampilkan dalam kisah Spider-Man yang diperankan Tom Holland. Apakah ini berarti Tony Stark pada dasarnya adalah Paman Ben bagi Peter di Marvel Cinematic Universe? 

"Kehilangan adalah bagian besar dari siapa Peter Parker dalam komik, apakah itu Gwen Stacy atau Paman Ben, ia harus berurusan dengan kehilangan begitu sering," kata Jon Watts, sutradara Spider-Man: Far from Home.

"Itu adalah bagian dari DNA dari apa yang membuat Spider-Man, Spider-Man. Di satu sisi, aku merasa seperti ini cocok dengan sangat alami dan memungkinkan aku untuk menceritakan kisah-kisah Spiderman yang menurutku ingin dilihat orang," tambahnya.

Baca juga: Spider-Man: Far from Home Panen Reaksi Positif, Jake Gyllenhaal Dipuji Habis-habisan

Tentu saja, tidak ada yang bisa menggantikan sosok Paman Ben yang ikonik. Namun, karakter tersebut sudah dua kali digambarkan meninggal dalam film-film sebelumnya. Hal itulah yang membuat Watts menjadi enggan untuk memasukkan momen tersebut dalam salah satu filmnya. 

"Saya merasa tidak perlu melakukannya dalam film ini karena kami sudah memiliki banyak urusan dengan kehilangan Tony," kata Watts.

"Tapi kami punya koper Paman Ben, dengan inisial 'BFP'. Jadi, Peter benar-benar selalu membawa koper Paman Ben bersamanya ke mana pun dia pergi, terlepas dari apa pun itu yang terjadi pada Paman Ben," ucap Watts.

Sebagai informasi, Paman Ben diketahui bernama lengkap Benjamin Franklin Parker.

Spider-Man: Far from Home sendiri akan tayang perdana di bioskop pada 2 Juli 2019.

Baca juga: Ilustrator Indonesia Menang Lomba Fan-Art Film Spider-Man, Ini Kisahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com