Dinilai Lecehkan Profesi Pengacara, Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 04/07/2019, 20:48 WIB
Pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/6/2016). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINPengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/6/2016).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pengacara Nazarudin Lubis telah secara resmi melaporkan pembawa acara Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya, Kamis (4/7/2019).

Nikita Mirzani dilaporkan dengan dituding melecehkan profesi pengacara melalui unggahan di fitur Instagram Story.

Dalam unggahan tersebut, Nikita Mirzani mengeluarkan kata-kata yang dianggap tidak pantas terhadap tim pengacara Galih Ginanjar.

Imbas dari unggahan tersebut, tim pengacara Galih Ginanjar pun meradang dan melaporkan ibu tiga anak tersebut.

Ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019), Nazarudin Lubis mengaku telah menyerahkan bukti dan saksi ke pihak kepolisian.

"Bukti-bukti sudah kami berikan dan saksi-saksi sudah diperiksa sehingga memenuhi konstruksi hukum tersebut," ucap Nazarudin.

Menurut Nazarudin, pembela kehormatan advokat merasa diserang oleh cibiran yang dilontarkan Nikita yang dituding telah melecehkan profesi pengacara.

Baca juga: Billy Syahputra Sebut Nikita Mirzani Sedang Dekat dengan Ibnu Jamil

"Untuk menjadi seorang advokat itu harus sarjana hukum, harus ujian, harus berpraktik, harus magang minimal 2 tahun," kata Nazarudin.

Ia juga berpendapat, sebagai figur publik Nikita tidak sepantasnya melontarkan kata-kata yang tidak mendidik melalui media sosial yang bisa diakses masyarakat dengan mudah.

Baca juga: Nikita Mirzani Beberkan Harga Baju hingga Perhiasannya

"Dia menyebutkan advokat dengan jenis alat vital, dia katakan lawyer tidak punya otak, lawyer tolol, lawyer bodoh, itu pada kolega kami bukan kepada saya," tutur Nazarudin.

Halaman:


Sumber Grid.ID
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X