Adukan soal "Ikan Asin" ke Komnas Perempuan, Fairuz A Rafiq Menangis

Kompas.com - 08/07/2019, 15:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Fairuz A Rafiq, Hotman Paris, mengatakan bahwa kliennya banyak menangis saat bercerita dengan komisioner Komisi Nasional Antikekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

"Tadi Fairuz sangat banyak menangis di hadapan komisioner soal dugaan KDRT setelah menikah," ujar Hotman saat mendampingi Fairuz ke Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Namun saat pembahasan tentang dugaan KDRT itu, Hotman tidak boleh mendampingi Fairuz. Hanya komisioner dan Fairuz saja yang diperbolehkan bertatap muka.

"Karena menyinggung KDRT, hanya boleh empat mata. Enggak boleh ada orang luar," kata Hotman.

Baca juga: Perjalanan Kasus Bau Ikan Asin Galih Ginanjar Vs Fairuz A Rafiq

Terkait kelanjutannya, Hotman belum bisa berbicara banyak lantaran harus menunggu Fairuz yang berkonsultasi dengan Komnas Perempuan.

Adapun Fairuz datang ke sana untuk melapor dan mengadu atas kasus konten bermuatan asusila. Selain didampingi oleh Hotman, Fairuz juga didampingi oleh suaminya, Sonny Septian.

Sebelumnya, Fairuz melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua, ke Polda Metro Jaya karena menyebarkan konten bermuatan asusila sekaligus menghinanya.

Konten itu disebar melalui sebuah vlog YouTube Rey dan Pablo. Galih diduga menyebarkan kalimat tidak senonoh kepada Fairuz, salah satunya tentang ikan asin.

Baca juga: Galih Ginanjar Minta Maaf dan Kirim Surat ke Suami Fairuz A Rafiq

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.