Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Tahun Bersama Super Junior, Kangin Ungkap Alasannya Hengkang

Kompas.com - 11/07/2019, 12:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan baru saja diumumkan oleh penyanyi K-pop Kangin. Setelah 14 tahun, hari ini, Kamis (11/7/2019), ia memutuskan keluar dari boyband legendaris Super Junior alias SuJu.

Melalui akun Instagram-nya, @kanginnim, Kangin mengungkapkan alasannya hengkang karena tak mau menyakiti member Super Junior yang lainnya.

"Saya sekarang melepaskan nama "Super Junior" yang telah lama bersama saya. Saya selalu merasa menyesal terhadap para member yang lain," tulis Kangin.

"Saya pikir saya tidak bisa mengambil keputusan sendirian. Namun, menyaksikan para member yang mengalami apa yang seharusnya tidak mereka alami karena masalah saya, saya membuat keputusan bahwa saya tidak dapat menunda ini lebih jauh," tambahnya.

Baca juga: Siwon Choi Super Junior Tulis Pesan Peringatan untuk Sasaeng

Sebelumnya, sekelompok ELF (nama penggemar Super Junior) mengancam akan memboikot segala sesuatu yang berkaitan dengan Super Junior sampai Kangin dan Sungmin secara resmi dikeluarkan dari grup.
 
"Kami mengajukan petisi untuk Kangin dan Sungmin agar dikeluarkan dari Super Junior. Harap dicatat bahwa semua penggemar yang berpartisipasi dalam keseluruhan pernyataan ini berkumpul hanya untuk bertujuan menghapus dua member itu," tulis mereka dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Para penggemar memprotes Kangin dan Sungmin untuk kontroversi mereka sebelumnya. Kangin pernah dinyatakan bersalah atas beberapa kasus pemukulan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol, serta ditangkap karena melakukan kekerasan fisik terhadap pacarnya.

Sementara Sungmin dikritik karena dianggap mengabaikan penggemar dengan tidak memberi tahu tentang pernikahannya kepada ELF.

Baca juga: Mengejutkan! Kangin Umumkan Hengkang dari Boyband Super Junior

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com