Mengejutkan! Kangin Umumkan Hengkang dari Boyband Super Junior

Kompas.com - 11/07/2019, 12:07 WIB
Kangin, mantan member Super Junior. SoompiKangin, mantan member Super Junior.

KOMPAS.com - Kangin "Super Junior" baru saja membuat pengumuman mengejutkan.

Pada 11 Juli 2019, Kangin menulis pesan di Instagram untuk berbunyi bahwa ia akan melepaskan statusnya sebagai member Super Junior yang disandangnya selama 14 tahun.

"Halo. Ini Kangin. Saya menyapa kalian untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Hati saya terasa berat karena ini bukan berita positif, tetapi saya memposting setelah banyak pertimbangan," tulis Kangin memulai pernyataannya.

"Saya sekarang melepaskan nama "Super Junior" yang telah lama bersama saya. Saya selalu merasa menyesal terhadap para member yang lain," tambahnya.

Baca juga: Kangin Super Junior Terseret Skandal Chatroom Video Seks, ELF Minta SM Turun Tangan

Ia mengatakan bahwa setelah melalui banyak pertimbangan, Kangin berpikir bahwa itu adalah keputusan yang tepat saat ini. Meski pun itu adalah langkah yang sulit baginya.

"Saya selalu berpikir bahwa akan tepat bagi saya untuk membuat keputusan lebih awal daripada nanti, tetapi memikirkan orang-orang yang mendukung saya tanpa syarat dan keluarga agensi kami mengganggu hati saya, jadi saya tidak bisa mengumpulkan keberanian dengan mudah," tulis Kangin.

"Saya pikir saya tidak bisa mengambil keputusan sendirian. Namun, sambil menyaksikan para member yang mengalami apa yang seharusnya tidak mereka alami karena masalah saya, saya membuat keputusan bahwa saya tidak dapat menunda ini lebih jauh," imbuhnya.

Baca juga: Serang Pacar, Kangin Super Junior Ditangkap Polisi

Sebelumnya, beberapa dari ELF, nama penggemar Super Junior, mengumumkan bahwa mereka akan memboikot segala sesuatu yang berkaitan dengan Super Junior sampai Kangin dan Sungmin secara resmi dikeluarkan dari grup.

"Kami mengajukan petisi untuk Kangin dan Sungmin agar dikeluarkan dari Super Junior. Harap dicatat bahwa semua penggemar yang berpartisipasi dalam keseluruhan pernyataan ini berkumpul hanya untuk bertujuan menghapus dua member itu," tulis mereka dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Para penggemar memprotes Kangin dan Sungmin untuk kontroversi mereka sebelumnya. Kangin pernah dinyatakan bersalah atas beberapa kasus pemukulan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol, serta ditangkap karena melakukan kekerasan fisik terhadap pacarnya.

Sementara Sungmin dikritik karena dianggap mengabaikan penggemar dengan tidak memberi tahu tentang pernikahannya kepada ELF.

Baca juga: Pengakuan Agensi Kangin Super Junior soal Isu Grup Chat Mesum Jung Joon Young

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.