ARMY Puji Jin BTS, Begini Respons RM

Kompas.com - 11/07/2019, 14:59 WIB
Jin BTS berpose setelah BTS menerima penghargaan Top Duo Group and Top Social Artist pada2019 Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 1 Mei 2019. Frazer Harrison/Getty Images/AFPJin BTS berpose setelah BTS menerima penghargaan Top Duo Group and Top Social Artist pada2019 Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 1 Mei 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com –  Di kalangan penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY, RM dan Jin sering disebut sebagai orangtua bagi lima personel lain BTS.

RM adalah leader boyband asuhan Big Hit Entertainment, sedangkan Jin adalah member paling tua di antara tujuh member.

Baru-baru ini, RM mengomentari pujian seorang ARMY kepada Jin di BTS Weverse, sebuah komunitas online antara BTS dengan penggemarnya.

ARMY itu mengatakan Jin menjadi kakak yang bisa diandalkan "adik-adiknya" di BTS. Ia bisa menempatkan diri sebagai member tertua meskipun ia anak bungsu di keluarganya.

"Selama 20 tahun, kamu menjadi si bungsu di keluargamu. Namun di usiamu yang ketika itu lebih muda dari Jungkook saat ini, kamu harus menjadi kakak tertua di grup," tulis penggemar itu.

Sebagai informasi, Jin melakukan debut bersama BTS pada Juni 2013, ketika itu usianya belum genap 20 tahun. Sementara itu saat ini Jungkook berusia 21 tahun.

"Kamu harus mengatur member yang lebih muda, membangunkan mereka tiap pagi, menyiapkan sarapan buat mereka. Kamu harus mengantar Jungkook ke sekolah," lanjut si penggemar.

Jin diketahui merupakan putra bungsu sebuah keluarga kaya di Korea Selatan. Sejak kecil ia sering bepergian ke luar negeri bersama keluarganya dan bahkan pernah menjadi peserta pertukaran pelajar di Australia saat masih di sekolah menengah.

"Aku tidak bisa membayangkan perasaanmu saat melakukan itu. Tetapi aku menghormatimu atas semua yang kamu lalukan. Aku menyayangimu apa adanya," kata ARMY itu.

Baca juga: BTS Tempatkan 3 Album Sekaligus di Billboard 200

Ternyata unggahan ARMY itu mendapat respons dari RM, leader BTS.

"Saya juga menghormati dia," begitu komen singkat RM.

Dari jawaban RM itu, ARMY mengetahui bahwa RM sangat menghargai peran Jin dalam boyband yang supersibuk itu.

Mereka saling mendukung untuk membimbing member lain BTS hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. (Sherly Angeline)

Baca juga: Raup Rp 793 Miliar, BTS Jadi Boyband Berpenghasilan Tertinggi Dunia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X