Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Siap-siap Pindah ke 'Rumah' Baru 26 Lantai

Kompas.com - 03/07/2019, 17:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Yonhap

KOMPAS.com - Boyband BTS akan memiliki 'rumah' baru. Agensi yang menaungi mereka, Big Hit Entertainment, akan pindah ke gedung baru di pusat Seoul, Korea Selatan, pada Mei 2019.

Big Hit mengumumkan pada Selasa (2/7/2019), kepindahan itu seiring dengan rencana ekspansi bisnis mereka. 

Gedung baru tersebut bakal memiliki 26 lantai, 19 lantai atas dan tujuh lantai di bawah tanah. Pembangunan gedung yang terletak di distrik Yongsan tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini.

"Relokasi kantor telah direncanakan sejalan dengan peningkatan jumlah karyawan dan fasilitas perusahaan. Bangunan baru akan berfungsi sebagai benteng bagi pertumbuhan Big Hit menjadi perusahaan global terkemuka," kata perwakilan agensi itu.

Ditambahkan bahwa gedung baru juga akan menyediakan ruang khusus untuk tempat para artis Big Hit berkomunikasi dengan para penggemar.

Baca juga: Lights Bawa Boyband BTS Kembali Jadi Trending Topic Dunia

Big Hit, yang didirikan oleh produser Bang Si Hyuk pada 2005, telah mencapai ekspansi luar biasa karena keberhasilan BTS dan dikatakan sahamnya kini bernilai antara 1,28 triliun won atau Rp 15,5 triliun dan 2,28 triliun won atau Rp 28 triliun.

Agensi itu saat ini berkantor di lantai satu di sebuah gedung perkantoran di Daechi-dong, Seoul selatan.

Big Hit telah secara agresif memperluas bisnis dan tenaga kerjanya dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Maret 2019, Big Hit dan CJ ENM mendirikan usaha patungan senilai 7 miliar won atau Rp 84,5 miliar, bernama BELIFT LAB Inc yang berspesialisasi dalam membina grup idola K-pop.

Sebagai bagian dari strategi diversifikasi bisnisnya, Big Hit tahun lalu mendirikan perusahaan platform hiburan beNX dan anak perusahaan lain yang bertanggung jawab atas bisnis publikasi.

Baca juga: Harga Tiket Film Dokumenter BTS Rp 180.000, Dijual Mulai Pukul 21.00

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com